SOLOPOS.COM - Tyrell Malacia (Twitter.ManUtd)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United resmi merekrut bek kiri asal Belanda, Tyrell Malacia, dari Feyenoord untuk bergabung di Old Trafford hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Tyrell menjadi rekrutan pertama MU era pelatih Erik ten Hag dalam bursa transfer pemain Liga Inggris musim ini.

Pengumuman pemain anyar MU tersebut dilakukan pada Selasa (5/7/2022) malam WIB melalui akun Twitter dan laman resmi salah satu tim raksasa Liga Inggris tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU tidak mengungkapkan nilai transfer sang pemain tetapi media massa Inggris menyebut biaya transfer untuk pemain berusia 22 tahun itu mencapai 13 juta poundsterling (Rp233 miliar) ditambah “add-ons” 1,7 juta poundsterling (Rp30,5 miliar).

Sebelum direkrut MU dalam bursa transfer pemain Liga Inggris musim ini, jebolan akademi Feyenoord itu telah 50 kali tampil dalam semua kompetisi selama musim 2021-2022 saat Feyenord finis ketiga dalam Liga Belanda Eredivisie dan mencapai final Conference League Europa di mana mereka kalah melawan AS Roma.

Baca Juga: Profil Christian Eriksen, Segera Gabung Manchester United

Malacia yang lima kali memperkuat timnas Belanda akan bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles untuk mendapatkan tempat dalam “starting lineup” United di bawah manajer baru Erik ten Hag.

MU yang finis urutan enam musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions, di bawah kendali Erik ten Hag mereka cukup aktif dalam bursa transfer pemain Liga Inggris musik ini. MU akan memulai musim baru Liga Premier di kandang sendiri melawan Brighton & Hove Albion pada 7 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya