SOLOPOS.COM - Gelandang muda Schalke 04, Julian Draxler. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON –Keinginan Arsenal mendatangkan penyerang muda Schalke, Julian Draxler, diliputi keraguan. The Gunners, julukan Arsenal, dirundung galau menyusul cedera tendon, yang mengharuskannya istirahat hingga Maret nanti.

Dilansir Sports Mail, semula Arsenal bakal melakukan langkah berani dengan mendatangkan Draxler seharga 37 juta poundsterling atau setara Rp733,5 miliar, Januari ini. Namun, langkah itu tampaknya harus ditunda, karena salah satu bintang muda Jerman itu bakal absen lama karena cedera cukup serius.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap banyak dari kedatangan Wenger. Desas-desus yang beredar, bahkan Draxler bakal menjalani tes medis di London, pekan ini.

Namun, kabar terakhir menyebutkan pemain 20 tahun itu batal ke London. Ia justru memutuskan terbang ke Munich untuk menjalani perawatan cederanya.

Arsenal sangat berharap tinggi dari sosok Draxler. Ia bahkan digadang-gadang bakal menjadi Robin van Persie selanjutnya di klub London utara itu.

Tim pencari talenta Arsenal yakin Draxler, yang bermain di posisi gelandang serang untuk Schalke, memiliki kemampuan untuk tampil sebagai striker tunggal. Mereka juga berpikir bahwa Draxler memiliki kualitas yang hampir sama dengan Van Persie dan Thierry Henry, yang hadir ke Arsenal sebagai winger, tapi akhirnya menjadi pencetak gol yang produktif.

Sementara itu, Schalke sebenarnya tak ingin melepas Draxler ke klub lain. Klub berjuluk The Royal Blues itu yakin Draxler ingin bertahan, namun mereka tak bisa menghalangi jika ada klub yang mampu membayar pemainnya sesuai klausul buy out.

“Kami masih berharap Julia [Draxler] bertahan di klub kami. Namun, ada peraturan tertentu yang tak bisa kami ubah,” ujar general manajer Schalke, Horst Heldt, kepada Bild, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (15/1/2014).

Sebelumnya, Draxler memang menyatakan keinginannya bertahan di Schalke, setidaknya hingga usai gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya