SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Bursa transfer diwarnai dengan Philippe Coutinho yang menjadi incaran Barcelona.

Solopos.com, SAO PAULO – Saga transfer Philippe Coutinho akhirnya berakhir seiring dengan ditutupnya jendela bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu akhrinya bertahan di Liverpool setelah diincar Barcelona. Legenda Brasil, Pele, pun menyebut Coutinho memang tak perlu pindah ke Barca.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Coutinho terus dikejar Barca untuk diproyeksikan sebagai pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Barca pun mengajukan penawaran sebanyak tiga kali dengan harga yang fantastis ke Liverpool, tapi semuanya ditolak.

Barca sendiri akhirnya mendapatkan Ousmane Dembele yang juga beroperasi sebagai winger. Namun, mereka tetap mengincar Coutinho hingga detik-detik terakhir bursa transfer. Namun, Liverpool tetap tegas tak menjual bintangnya itu, meski Coutinho sendiri sempat mengajukan permintaan penjualan.

Coutinho sendiri menjadi bintang di Liverpool sejak digaet dari Inter Milan. Dia menjadi andalan The Reds dalam beberapa musim terakhir, termasuk saat tim tersebut ditukangi Jurgen Klopp. Pemain 25 tahun itu telah mengemas 25 gol dan 14 assist dalam 69 penampilan di bawah arahan Klopp.

Pele kemudian turut mengomentari saga transfer Coutinho. Menurutnya, Coutinho tak perlu membuktikan diri untuk menjadi pesepakbola hebat dengan pindah ke Barca. “Apakah Coutinho perlu pindah ke Spanyol? Tidak,” terangnya seperti dikutip dari Marca, Senin (4/9/2017).

“Anda tidak perlu harus berganti tim sepanjang waktu untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemain bagus,” sambung Pele.

“Semuanya tergantung pada mengambil kesempatan,” tutup pemenang tiga Piala Dunia bersama Brasil itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya