SOLOPOS.COM - Neymar saat tiba di markas Barcelona. (JIBI/REUTERS/Stringer )

Bursa transfer diwarnai dengan Neymar yang kian dekat menuju pintu keluar Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Hanya 43 menit. Ya, tak kurang dari satu jam, Neymar, berada di kamp latihan Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper, Selasa (1/8/2017) waktu setempat. Ditemani dua rekannya, Neymar mengendarai mobil sport Audi berwarna biru saat memasuki markas latihan tim raksasa Catalan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Neymar berada di markas latihan Barcelona selama satu setengah jam. Namun media-media Spanyol melaporkan superstar asal Brasil itu hanya berada di sana selama 43 menit. Neymar baru saja pulang dari Tiongkok untuk urusan iklan, kemudian melanjutkan perjalanan ke Doha, sebelum akhirnya kembali ke Spanyol, Barcelona, Selasa (1/8/2017).

Namun kedatangan Neymar ke Joan Gamper Facilities tidak untuk menjalani latihan tim seperti biasa. Ia diyakini hanya datang untuk berpamitan dengan Lionel Messi dkk. sebelum resmi menjadi pemain Paris Saint Germain (PSG) dengan klausul tebusan senilai 196 juta poundsterling atau 222 juta euro (Rp3,49 triliun).

Penyerang berusia 25 tahun tersebut kemudian meninggalkan markas latihan Barcelona. Pihak Barcelona  membantah kabar Neymar sudah resmi dilepas dari Camp Nou. Lewat akun Twitter mereka, raksasa Catalan menyatakan eks pemain Santos itu mendapat izin pelatih Eernesto Valverde untuk tidak mengikuti latihan.

“Neymar Jr. tidak latihan pada Rabu atas izin pelatih #FCBlive,” jelas pernyataan Barcelona dalam akun Twitter resmi mereka.

Beberapa saat kemudian, lewat situs resmi mereka, Barcelona kembali menegaskan Neymar masih terikat kontrak dengan rakassa Catalan. Kepergian Neymar dari markas latihan hanya berupa izin sementara, bukan untuk pergi selama-lamanya.

Meski demikian, raksasa Catalan tak menampik adanya diskusi mengenai keinginan Neymar untuk meninggalkan raksasa Catalan. “Neymar Jr. ditemani ayahnya sekaligus agennya, mengatakan kepada Barcelona pagi ini [Rabu pagi] atas keputusannya untuk meninggalkan klub, pertemuan ini digelar di kantor klub,” jelas pernyataan Barcelona, seperti dilansir fcbarcelona.com.

“Klub mengacu pada klausul pelepasan atas kontraknya yang diteken 1 Juli lalu yang total mencapai 222 juta euro [Rp3,49 triliun].”

Barcelona juga mengonfirmasi tentang penahanan bonus Neymar saat meneken perpanjangan kontrak, Juli 2017 lalu. Media-media di Negeri Matador melaporkan Barcelona menahan pembayaran bonus kepada ayah Neymar yang disebut-sebut mencapai 26 juta euro (Rp409 miliar).

“Klub sekali lagi menjelaskan bonus tersebut masih disimpan dengan notaris sampai kasus tersebut diselesaikan,” jelas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya