SOLOPOS.COM - Aksi Stekelenburg dalam menahan tendangan Cristiano Ronaldo (Reuters/Felix Ordonez)

Bursa transfer Eropa terus menggeliat. Marteen Skelenburg bergabung dengan Southampton.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Kiper asal Belanda, Maarten Stekelenburg, resmi bergabung dengan klun Inggris, Southampton. Stekelenburg bergabung dengan Soton dengan status pinjaman selama setahun pada bursa transfer Juni ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Reuters, Selasa (23/6/2015), menurut Direktur Eksekutif Sepak Bola Southampton, Les Reed, Marteen Stekelenburg merupakan salah satu penjaga gawang yang memiliki banyak pengalaman. Penjaga gawang berusia 32 tahun itu akan menjadi elemen penting di Soton.

Ekspedisi Mudik 2024

“Maarten Stekelenburg merupakan kiper yang sangat berpengalaman. Dia akan menjadi bagian penting Southampton musim depan,” kata Les Reed.

Dilansir Bbc, Selasa, Marteen Stekelenburg musim lalu membela AS Monaco. Penjaga gawang tangguh Belanda itu pernah bermain selama dua musim  bersama AS Roma. Stekelenburg pernah membawa Ajax Amsterdam menjadi juara Liga Belanda beberapa tahun lalu.

Marteen Stekelenburg pernah membela Timnas Belanda sebanyak 54 kali. Dia turut membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, sayang, Belanda kalah 1-0 dari Spanyol.

Pada bursa transfer musim panas ini, Southampton memang berusaha mendatangkan pemain-pemain kelas dunia. Musim depan Soton akan bermain di Europa League, jadi memperkuat skuat adalah salah cara untuk eksis di kejuaraan kelas dua Eropa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya