SOLOPOS.COM - Bintang muda PSG, Marco Veratti. (DokJIBI/SOLOPOS/Reuters)

Bintang muda PSG, Marco Veratti. (DokJIBI/SOLOPOS/Reuters)

MADRID-Real Madrid terus melanjutkan aksi borong pemain untuk persiapan menyambut kompetisi musim depan. Setelah mendapatkan Isco, klub raksasa La Liga itu dilaporkan tengah membidik bintang muda Italia, Marco Verratti.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Verratti saat ini bemain untuk klub Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Ketertarikan Madrid kepada gelandang muda Italia itu tidak lepas dari kedatangan sosok pelatih anyar klub berjuluk Los Blancos itu, Carlo Ancelotti, yang sebelumnya adalah pelatih PSG.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk memboyong pemain buruannya, Madrid bahkan rela melepaskan Xabi Alonso dalam paket pertukaran kedua gelandang beda generasi itu. Lagipula kontrak Alonso di Santiago Bernabeu, kandang Madrid, akan usang pada Juni 2014 mendatang.

Dilansir Football Espana, Selasa (2/7), selain disiapkan dalam paket tukar guling dengan Verratti, Alonso disebut sebagai target Pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Dengan talentanya, Verratti bahkan diprediksi tak hanya akan bersinar di level klub. Gelandang 20 tahun itu menjadi harapan masa depan Timnas Italia dan telah menjadi pilar penting skuat Azzurri, julukan Italia, di ajang Piala Eropa U21.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengungkapkan Verratti layak sebagai tumpuan timnya dalam beberapa tahun ke depan dengan Lorenzo Insigne dan Alessandro Florenzi.

“Verratti, Insigne dan Florenzi akan menjadi bagian penting skuat kami di mas depan,” ungkap Prandelli, kepada La Gazzetta dello Sports, sebagaimana dilansir MSN.

Verratti diboyong PSG dari Pescara pada musim panas 2012 lalu dengan tebusan 10 juta poundsterling (Rp150,9 miliar). Enam bulan setelah berlabuh di Paris, sang pemain sempat dispekulasikan akan pulang ke Italia dan bergaung ke Inter Milan, Januari silam.

Tak hanya Verratti, Ancelotti dikabarkan meminta klub agar mendatangkan pemain-pemain bintang di lapangan tengah. Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan dan penggawa Juventus, Arturo Vidal,  juga turut diincar oleh Madrid.(DokJIBI/SOLOPOS/Triyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya