SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang saat menjalani latihan. (Dok. Solopos/MO PSIS)

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang tengah mempersiapkan skuatnya guna menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022. Salah satu persiapan itu dilakukan tim berjuluk Mahesa Jenar itu dengan aktif bergerak di bursa transfer pemain jeda musim Liga 1.

Bahkan, PSIS Semarang dikabarnya telah memiliki sederet pemain yang tengah diincar di bursa transfer jeda musim Liga 1 ini. Salah satu pemain incaran itu yakni striker yang saat ini merumput bersama klub Liga Vietnam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan saat ini tengah melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap timnya. “Persiapan putaran kedua, kita lagi mencari benang ruwet [permasalahan] di PSIS. Dari tingkat manajemen, hingga pemain kita evaluasi,” ujar Yoyok, dikutip Suara.com, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Flavio Beck Balik Kucing ke PSIS Semarang

Yoyok menyebut tengah membidik beberapa pemain lokal dan asing untuk menutup kelemahan Laskar Mahesa Jenar. Meski demikian, pemain incaran PSIS itu bukanlah pemain yang saat ini berstatus sebagai bintang Liga 1.

“Jangan menunggu pemain bintang, tapi kita sedang mendatangkan striker dari Liga Vietnam. Kita tunggu saja. Kita memang lagi mencari obatnya, karena bola tinggi kita kalah terus. Ini hal teknis yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Senada juga diungkapkan GM PSIS Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, yang menyebut skuatnya memiliki sederet kelemahan yang wajib diperbaiki. “Kita punya gelandang serang yang kencang, dari situ kita butuh pemain depan yang kuat. Sudah ada nama, nanti kalau sudah datang ke Semarang kita umumkan,” jelas Liluk.

Baca juga: Striker PSIS Semarang Bruno Silva Kembali Gabung Latihan

Liluk mengatakan saat ini mencari pemain yang cocok untuk PSIS Semarang. Hal itu untuk menutup kelemahan Walace Costa dkk. “Selain pemain asing, kita juga sudah mengincar pemain lokal. Tapi bukan pemain bintang, kita mencari kualitas yang lebih tinggi daripada yang kita punya sekarang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya