SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Bursa transfer diwarnai dengan Philippe Coutinho yang menjadi incaran Barcelona.

Solopos.com, HONG KONG – Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menjadi bidikan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, menegaskan pemainnya itu tak dijual.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ketertarikan Barca terhadap Coutinho sudah bergulir sejak beberapa bulan lalu. Namun, kabar tersebut kian santer pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Barca sudah memberikan tawaran kepala Liverpool untuk Coutinho senilai 72 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun.

Tapi, tawaran wah Barca itu sudah ditolak Liverpool. Kini, Klopp kembali menegaskan Coutinho tak pernah masuk dalam rencana penjualan. Pemain asal Brasil itu merupakan pilar penting klub dalam beberapa musim terakhir dan akan tetap diandalkan pada musim depan.

“Ya [Coutinho tidak dijual], tapi bukan baru pagi ini saja, dia akan tetap begitu kapan saja,” tutur Klopp seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (21/7/2017).

Musim lalu, Coutinho menjadi salah satu pemain yang produktif bersama Liverpool. Pemain 24 tahun itu berhasil melesakkan 14 gol dan 9 assist dari 31 penampilan di Liga Inggris. Klopp pun berharap Coutinho bisa berkembang lagi.

“Ya, bukan cuma Coutinho sebagai contoh. Ini hal yang bagus. Di jendela transfer, ketika anda memikirkan diri sendiri atau dunia, itu semua tentang membawa pemain baru,” terang Klopp.

“Tidak ada yang berpikir pemain akan terus melangkah. Kami meramaikan bursa transfer, tapi yang terpenting adalah bagaimana memaksimalkan langkah selanjutnya dengan pemain tahun lalu.”

“Hal yang bagus ketika kami tidak kehilangan pemain yang ingin kami jaga, kabar yang baik. Saya berharap ada banyak perkembangan berdasarkan pengalaman tahun lalu,” tandas pelatih asal Jerman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya