SOLOPOS.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengaku butuh striker baru. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengaku butuh striker baru. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengaku butuh striker baru. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengaku dirinya saat ini tengah mengincar striker baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klopp mengaku bahwa Dortmund sempat mengincar dua bintang muda Spanyol, Isco dan Thiago Alcantara. Namun, kedua pemain itu saat ini tengah menandatangani kontrak bersama dua klub besar Eropa. Isco bersama Real Madrid, sedang Thiago berlabuh ke Bayern Munich.

Namun, kegagalan membawa Isco maupun Thiago nampaknya akan segera dilupakan Dortmund.

“Kami sempat berpikir untuk mendatangkan Isco. Kami tak bodoh. Kami juga mengamati Thiago Alcantara. Kami mengawasi mereka semua,” ujar Klopp kepada Kicker, seperti dilansir Detiksport, Senin (22/7/2013).

“Tapi, bagaimanapun juga, cukup jelas bahwa kami tak punya kesempatan dalam perburuan mendapatkan tandatangan Isco.”

Dortmund saat ini memang membutuhkan sosok gelandang serang setelah kehilangan Mario Goetze yang memutuskan pindah ke Bayern. Isco dan Thiago sempat diproyeksikan untuk dijadikan penggantinya, sebelum akhirnya mendapatkan Henrikh Mkhitaryan.

Sejauh ini, Die Borussen telah mendapatkan tiga pemain baru, yakni Sokratis Papastathopoulos, Mkhitaryan, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, ini masih dirasa kurang oleh Klopp, yang meninginkan pemain baru, di sektor penyerang.

Striker FC Porto Jackson Martinez pun kini jadi incaran. Pemain 26 tahun itu musim lalu tampil tajam dengan mencetak 31 gol dari 40 penampilan di berbagai ajang.

“Saya punya sejumlah nama striker di kepala saya, tapi saya tidak tahu apakah kami dapat mendatangkan mereka secara realistis.”

“Jackson punya kualitas luar biasa yang membuatnya menjadi striker yang menarik. Dia menahan bola dengan sangat baik, mencetak banyak gol, dan selalu siap menerima bola,” ungkap pelatih terbaik Jerman 2011 dan 2012 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya