[ X ] CLOSE

BURSA TRANSFER : Jackson Martinez Pilih Atletico

BURSA TRANSFER : Jackson Martinez Pilih Atletico
SOLOPOS.COM - Striker andalan Porto, Jackson Martinez akhirnya berlabuh di Atletico Madrid. ist/exeterexpressande.com

Bursa transfer pemain Porto Jackson Martinez ke Atletico Madrid akhirnya resmi disepakati.

Solopos.com, MADRID — Setelah diperebutkan sejumlah klub Eropa, striker Porto, Jackson Martinez, akhirnya memilih berlabuh ke Atletico Madrid.

Pemain berdarah Kolombia itu menjadi buruan Arsenal dan AC Milan dalam bursa transfer musim panas ini. Arsenal bahkan dikabarkan telah menawarkan mahar 25 juta poundsterling atau Rp524,3 miliar untuk memboyong Martinez.

Namun, agen Martinez, Luiz Henrique Pompeo, menegaskan kliennya memilih bergabung dengan Atletico. Penyerang berusia 28 tahun itu resmi menandatangani kontrak selama empat tahun bersama Atletico dengan nilai transfer 35 juta euro atau Rp521,2 miliar, Rabu (24/6/2015).

“Ini [proses transfer] telah selesai hari ini. Kami ingin berterimakasih kepada Milan atas ketertarikan mereka hingga akhir. Kami merasa terhormat atas tawaran itu, tapi Anda tidak bisa berada di dua tempat dalam waktu bersamaan,” tutur Pompeo, seperti dilansir Soccerway, Rabu.

Seperti diketahui, Atletico tengah mencari pengganti striker Mario Mandzukic yang hijrah ke Juventus dalam bursa transfer musim panas ini. Bersama Los Colchoneros, julukan Atletico, Martinez berharap bisa meraih pencapaian tertinggi dalam kariernya.

“Atletico adalah klub besar yang telah mencapai hal terpenting di liga [Primera] dan Eropa. Jackson [Martinez] akan pergi ke sana untuk meraih hal hebat juga dan untuk membawa kemampuan terbaik dari dirinya. Ini adalah mimpi besar bagi dia dan dia sangat senang,” ujar Pompeo.

Martinez telah mengoleksi 92 gol untuk Porto sejak hijrah dari klub Meksiko, Chiapas, pada 2012 lalu. Dia membantu Porto meraih gelar Liga Primeira Portugal pada musim 2012-2013. Pemain berpostur 185 cm itu juga menjadi pencetak gol terbanyak setiap musim di Estadio do Dragao, Porto. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago