SOLOPOS.COM - Lorenzo Insigne (JIBI/REUTERS/Eric Gaillard)

Bursa transfer diwarnai dengan Lorenzo Insigne yang bertahan di Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Tidak ada  yang meragukan peran vital Lorenzo Insigne untuk Napoli. Gelandang serang berusia 26 tahun tersebut menyumbang satu gol dan satu assist untuk membawa Napoli menang dengan agregat 4-0 dalam laga dua leg di play-off Liga Champions melawan Nice.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Gol Insigne disumbangkan pada leg kedua di markas Nice, di Stadion Allianz Riviera, Rabu (23/8/2017) dini hari WIB. Itu menjadi golnya ke-50 bersama Napoli di semua kompetisi. Ia pun ikut mengantar Partenopei, julukan Napoli, kembali mencicipi fase grup Liga Champions 2017/2018.

Ekspedisi Mudik 2024

Insigne sebenarnya memiliki peluang untuk membela klub yang memiliki sejarah dan finansial lebih besar ketimbang Napoli. Sudah menjadi rahasia umum, pemain Timnas Italia tersebut merupakan salah satu properti paling hot di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona, Chelsea, hingga Liverpool disebut-sebut tertarik mendapatkan jasa Insigne. Barcelona berencana menjadikan Insigne menjadi penguasa sayap kiri serangan raksasa Catalan, setelah kehilangan Neymar ke Paris Saint Germain (PSG).

Sedangkan Chelsea pernah disebut-sebut mengajukan tawaran senilai 45 juta poundsterling (Rp769 miliar). Adapun Liverpool ingin mengikat Insigne jika gelandang serang mereka, Philippe Coutinho, hengkang ke Barcelona.

Namun, Insigne memilih setia dengan Napoli. Dia tak menampik mengenakan kostum Barcelona merupakan sebuah tawaran yang menggiurkan. Tapi, Insigne juga mengaku bahagia dengan Napoli.

“Saya ucapkan terimakasih atas pujian itu, namun saya ingin tetap bermain bagus memakai kostum ini [Napoli] karena ini yang selalu saya inginkan. Barcelona merupakan mimpi bagi setiap orang, namun mimpi saya saat ini berada di Naples,” ujar Insigne kepada Mediaset Premium, seperti dilansir Four-fourtwo.com.

Tredente Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon menjadikan lini serang Napoli cukup disegani di Italia dan Eropa. Sayang, di Liga Champions musim lalu mereka harus menyerah dari Real Madrid di babak 16 besar.

“Ini penamplan tim yang hebat. Kami sadar bermain di tempat sulit [kandang Nice], mereka tim bagus dan membuat kami mengalami beberapa masalah, namun kami tetap solid,” jelas Insigne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya