SOLOPOS.COM - Pemain Persis mengikuti tes fisik di stadion Manahan, Solo, Rabu (10/1/2018). (JIBI/SOLOPOS/ SUnaryo Haryo Bayu)

Persis Solo masih memburu pemain.

Solopos.com, KARANGANYAR — Eks pemain yang pernah membela Semen Padang FC di Liga 1 musim lalu merapat ke Persis Solo. Dia adalah Ahmad Buchori yang biasa beroperasi di sektor bek sayap kanan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pemain asli Jepara baru tiba di Kota Solo pada Senin (22/1/2018) pagi WIB. Dia langsung mengikuti sesi latihan bersama skuat Persis Solo di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Senin sore. “Buchori itu spesialis bek kanan. Itu posisi yang kita butuhkan. Tapi, Buchori akan tetap menjalani trial dulu,” jelas Manajer sekaligus Pelatih Persis Solo, Freddy Mulli, saat ditemui Solopos.com seusai latihan.

Sebelum bergabung dengan Semen Padang, Buchori adalah pilar Persijap Jepara. Dia bergabung dengan Semen Padang di bursa transfer paruh kompetisi pada Agustus 2017 lalu. Buchori mengisi tempat yang ditinggalkan Fandry Imbiri yang memilih bergabung ke Persebaya Surabaya.

Terlebih, pada saat itu Semen Padang juga baru kehilangan Didier Zokora yang diputus kontrak oleh manajemen. Sayang, kehadiran Buchori tak mampu menyelamatkan Semen Padang dari zona degradasi. Semen Padang akhirnya terdegradasi ke Liga 2 setelah hanya mendulang 35 poin dari 34 pertandingan di Liga 1 musim lalu.

“Bila kemampuan dia selama trial bisa meyakinkan tim pelatih, dia bisa kami rekomendasikan untuk diikat kontrak. Mungkin negosiasi kontrak akan dilakukan Kamis [25/1/2018]. Kemungkinan bersamaan dengan negosiasi kontrak Heru [Setyawan] yang sudah bergabung dengan tim dalam sepekan terakhir,” terang Freddy Mulli.

Saat ini Persis Solo sudah memiliki Ahmad Rajendra dan Ade Fanny di sektor bek sayap kanan. Bila Buchori jadi bergabung dengan Laskar Sambernyawa, Ade Fanny bisa dikembalikan di posisi aslinya sebagai winger kanan. “Bila Buchori dan Heru bisa diikat kontrak, maka kami tinggal butuh kiper dan bek sayap kiri. Tapi yang utama kiper dulu. Untuk bek sayap kiri, nanti bisa kita optimalkan pemain lain,” jelas Freddy Mulli.

Persis Solo akan kembali menggelar latih tanding melawan tim internal, MARS Solo, di Stadion Manahan pada Rabu (24/1/2018). Pada pekan sebelumnya, Persis menjalani latih tanding melawan PS Pemda dan berkesudahan 5-0 untuk kemenangan M. Wahyu dkk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya