SOLOPOS.COM - Pemain Southampton, Virgil van Dijk. (Reuters / Eddie Keogh)

Bursa transfer diwarnai dengan Virgil van Dijk yang menjadi incaran Liverpool.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Pelatih Southampton, Mauricio Pellegrino, mencoret nama Virgil Van Dijk dalam daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Prancis. Bek asal Belanda ini dianggap sudah setengah hati dalam membela The Saints, julukan Southampton. Sinyal kepindahan sang pemain ke Liverpool sudah dekat?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, Van Dijk memang menjadi salah satu bidikan utama The Reds di bursa transfer musim panas. Selain Liverpool, Manchester City dan Chelsea dikabarkan berminat mendatangkan bek 26 tahun ini. Pekan lalu, Pellegrino menyatakan klub tak berminat menjual Van Dijk. Namun pendirian itu bisa mendadak berubah menyusul tak dilibatkannya kapten Soton ini di tur pramusim.

“Saat ini dia tidak terlibat lagi dengan tim, secara psikologis dia tidak dalam kondisi 100%. Van Dijk bilang ia tak bersedia bermain karena ingin pindah ke klub lain,” ujar Pellegrino seperti dilansir Soccerway, Senin (24/7/2017).

Hilangnya hasrat Van Dijk membela The Saints disinyalir karena adanya tawaran menarik dari Liverpool. Sebelum dicoret dari daftar skuat pramusim, mantan pemain Glasgow Celtic itu terlihat berlatih sendirian. Soton sendiri sejauh ini memang masih ngotot enggan menerima tawaran Liverpool.

The Saints tak bergeming meski Liverpool sudah berupaya menaikkan tawaran. Squawka melaporkan Southampton baru akan melepas sang pemain jika The Reds memberikan mahar 60 juta poundsterling. Jika transfer itu terealisasi, Van Dijk akan menjadi bek termahal di dunia, menggeser Kyle Walker yang didatangkan Manchester City dari Tottenham senilai 54 juta pounds.

Jika melihat statistik kemampuan Van Dijk musim lalu, wajar rasanya The Reds ngebet mendatangkan bek berambut kriwil itu. Jumlah sapuan, intersep dan blok yang dia buat per laga lebih tinggi dibanding bek kaliber dunia lain seperti Leonardo Bonucci, Gerard Pique hingga Sergio Ramos. Striker Soton, Charlie Austin, pun tak rela jika rekannya itu hijrah ke Liverpool.

“Dia profesional dan tahu apa yang harus dilakukan. Namun kami siap menyambut dia kembali jika dia memilih bertahan di sini,” ujar Austin dilansir Daily Star.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya