SOLOPOS.COM - Winger Atletico Mineiro Brazil, Bernard, kemungkinan lebih memilih Porto dibanding Arsenal. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON –Arsenal kemungkinan akan kembali kehilanggan target buruannya di bursa transfer musim panas ini setelah gelandang Atletico Mineiro, Bernard, dikabarkan lebih memilih untuk bergabung ke FC Porto atau Shakhtar Donetsk.

Surat kabar Prancis, L’Equipe, sebelumnya mengklaim bahwa Bernard segera melakukan tes medis di London. Namun, kabar tersebut langsung dibantah manajer Arsenal, Arsene Wenger. The Profesor, julukan Wenger, mengatakan kepada Daily Mail, bahwa hal tersebut tak pernah terjadi.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ayah Bernard mengatakan kepada O Jogo, bahwa The Gunners, julukan Arsenal, memang berada di depan dalam perburuan Bernard. Namun, pemain berusia 20 tahun itu kemungkinan lebih memilih Porto, setelah mendapat referensi dari rekan setimnya di Timnas Brazil, Hulk, yang pernah bermain di Porto.

“Belum ada yang diputuskan, tapi kami tahu bahwa ada ketertarikan dari Arsenal,” ujar ayah Bernard dilansir espnfc.com, Senin (29/7/2013). “Belum ada penawaran resmi dari mereka. Hulk telah menyakinkan Bernard bahwa pindah ke Porto akan lebih baik bagi pada tahap ini dalam karier. Porto akan menjadi pergerakan yang lebih baik bagi kariernya di masa yang akan datang.”

Agen Bernard, Adriano Spadotto, juga mengindikasikan pindah ke Portugal merupakan hal yang paling mungkin. Meskipun, diakuinya bahwa klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, juga getol mengejar Bernard.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa kemungkinan terkuat [adalah Porto], tapi Shaktar juga tertaril. Dia harus bergabung dengan satu dari dua klub itu,” terang Spadotto kepada Mais Futebol.

“Jika itu tergantung padaku, Bernard akan menjadi pemain Porto. Seperti yang sudah saya katakana, ini akan menjadi solusi terbaik untuknya. Dia akan lebih memilih bergabung dengan [klub] yang berada di tengah-tengah, tapi bagus, klub di Eropa dari pada berisiko bergabung dengan klub elit tapi tak mendapat kesempatan bermain. Bernard sangat tertarik bergabung ke Porto.”

Sebelumnya, pihak Atletico Mineiro telah menegaskan bahwa klub akan melepas Bernard seandainya harganya sesuai. Bintang Mineiro di final Copa Libertadores itu, dibanderol dengan harga 25 juta euro atau Rp34 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya