SOLOPOS.COM - Thiago Alcantara. DokJIBI/Solopos/Reuters

Thiago Alcantara. DokJIBI/Solopos/Reuters

Thiago Alcantara. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BERLIN – Bayern Munich resmi menandatangani kontrak kapten tim nasional Spanyol U-21, Thiago Alcantara dari Barcelona selama empat tahun dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun pelatih baru Bayern Pep Guardiola telah mengatakan Rabu lalu bahwa Thiago tidak ada dalam dalam daftar keinginan pemain barunya di klub juara Liga Champions.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut juga pernah dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United. Ia akan terbang ke Munich untuk pemeriksaan medis dalam beberapa hari mendatang.

Bayern akan membayar 20 juta euro untuk gelandang berusia 22 tahun itu dengan tambahan lima juta euro, berasal dari keuntungan laga persahabatan antara kedua klub di masa depan.

Thiago mencetak hatrik di babak pertama untuk Spanyol di final Eropa U-21 bulan lalu saat menaklukan Italia dengan skor 4-2.

“Thiago Alcantara adalah keinginan utama pelatih baru kami Pep Guardiola. Kami sangat senang bahwa kami berhasil membuat transfer besar ini terjadi,” kata Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

“Thiago baru saja terpilih sebagai pemain terbaik di final Eropa U-21. Dia adalah pemain yang fantastis dengan visi besar, yang akan memperkuat Bayern,” katanya.

Bayern meraih enam kemenangan dari keenam laga persahabatan pra-musim mereka pada Minggu dengan kemenangan 4-0 atas klub divisi ketiga Jerman Hansa Rostock.

Namun menjelang dimulainya kembali Bundesliga pada 9 Agustus, kedatangan Thiago akan meningkatkan persaingan di lini tengah Bayern dengan pemain bintang Mario Goetze, Arjen Robben, Franck Ribery, Toni Kroos dan Thomas Mueller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya