SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Bursa transfer diwarnai dengan Barca yang menyerah untuk merekrut Coutinho.

Solopos.com, LIVERPOOL — Alasan Philippe Coutinho tak masuk skuat Liverpool dalam beberapa laga terakhir memang masih menjadi teka-teki. Gelandang serang asal Brasil itu pun masih diragukan turun bersama tim berjuluk The Reds ketika menjamu Hoffenheim pada leg kedua play-off Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (24/8/2017) pukul 01.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Coutinho seolah menghilang begitu saja dari skuat Liverpool sejak Barcelona ngotot mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer musim panas ini. Pihak Liverpool menyatakan Coutinho mengalami cedera punggung. Namun, mereka juga tak membantah pemain berusia 25 tahun tersebut terus didekati Barcelona.

Namun, Liverpool kini bisa bernapas lega. Sebab, Barcelona disebut-sebut akhirnya menyerah untuk mendatangkan Coutinho dari Anfield. Pasalnya, tiga kali tawaran Barcelona ditolak mentah-mentah kubu The Reds. Tawaran terakhir Barcelona disebut-sebut mencapai 114 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Seperti dilansir Metro.co.uk, Selasa (22/8/2017), media-media Spanyol melaporkan Barcelona tidak akan lagi mengajukan penawaran kepada Liverpool untuk menggaet Coutinho setelah tiga kali mendapat penolakan. Kabar tersebut tentu membuat pelatih The Reds, Jurgen Klopp, girang.

Klopp bahkan tidak mempermasalahkan sikap Coutinho yang pernah mengajukan permintaan untuk dimasukkan dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini. Klopp menyadari sang playmaker merupakan bagian vital dalam tim asal Merseyside ini.

Bisa jadi, Barcelona menyerah menggaet Coutinho karena pengaruh dari megabintang mereka, Lionel Messi. Media Spanyol, Don Balon, melaporkan Messi dikabarkan tidak setuju jika Barcelona memasukkan Sergi Roberto atau Ivan Rakitic dalam paket pertukaran transfer dengan Coutinho.

Namun Messi tidak akan masalah jika pemain yang ditukar dengan Coutinho adalah Arda Turan, Andre Gomes, atau Paco Alcacer. Setelah menyerah dengan Coutinho, Barcelona pun harus mencari alternatif lain sebagai pengganti Neymar yang hijrah dengan rekor transfer 222 juta euro (Rp3,4 triliun) ke Paris Saint Germain (PSG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya