SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Thomas Peter)

Bursa transfer diwarnai dengan Aubameyang dan Lucas Moura yang merapat ke Liga Inggris.

Solopos.com, LONDON — Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya tiba di London Utara. Auba, sapaan Aubameyang, dikabarkan menyewa jet pribadi untuk bertolak dari Dortmund ke London demi menuntaskan proses transfernya ke Arsenal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aubmeyang terlihat berada di Bandara Dortmund, Selasa (30/1/2018) waktu setempat. Bomber Borussia Dortmund tersebut tiba di bandara dengan mengendarai mobil Range Rover berwarna emas miliknya.

Aubameyang disebut-sebut terbang ke London untuk menyelesaikan transfer ke Arsenal senilai 55 juta poundsterling (Rp1,04 triliun). Jika berhasil, Aubameyang bakal menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal. Dia juga akan mengantongi gaji senilai 180.000 poundsterling (Rp3,4 miliar) per pekan.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa, kepergian Aubameyang dari Dortmund ke London didampingi keluarganya. Arsenal berusaha mendapatkan tanda tangan mesin gol asal Gabon tersebut setelah kepergian Alexis Sanchez ke Manchester United. Namun, Arsenal bisa membeli Aubameyang jika striker cadangan mereka, Olivier Giroud, jadi dibeli Chelsea.

Sementara Chelsea akan meminjamkan striker mereka, Michy Batshuayi ke Dortmund. Tiga klub ini berharap bisa menuntaskan proses transfer yang saling berkaitan tersebut sebelum bursa transfer Januari ditutup, Rabu (31/1/2018) pukul 23.00 waktu setempat.

Striker Paris Saint-Germain, Lucas Moura JIBI/zimbio.com

Striker Paris Saint-Germain, Lucas Moura
JIBI/zimbio.com

Sementara itu, gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Moura, dikabarkan juga sudah mendarat di London Utara. Tapi Moura hijrah ke Tottenham Hotspur. Seperti dilansir Skysports.com, pemain Brasil berusia 25 tahun itu mendarat di London dengan menumpang Eurostar, Senin (29/1/2018) malam waktu setempat.

Tottenham dilaporkan sepakat memboyong Moura dengan mahar 25 juta poundsterling (Rp473 miliar). Spurs harus mendaftarkan Moura paling lambat Selasa siang waktu setempat, jika ingin merka ingin pemain barunya bisa turun melawan Manchester United di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya