SOLOPOS.COM - Emanuel Adebayor bergabung dengan Crystal Palace (Twitter)

Bursa transfer menyajikan Emanuel Adebayor yang bergabung dengan Crystal Palace.

Solopos.com, LONDON – Crystal Palace mendapat amunisi baru untuk mengarungi sisa musim ini. Mereka menggaet Emanuel Adebayorpada bursa transfer Janueri 2016.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Adebayor akan membela Palace hingga akhir musim ini. Striker jangkung asal Togo itu memang tak memiliki klub sejak kontraknya diputus Tottenham Hotspur September 2015 lalu. Sempat dikaitkan dengan Aston Villa dan West Ham, Adebayor justru berlabuh ke Palace.

“Crystal Palace dengan senang hati mengumumkan perekrutan Emmanuel Adebayor sampai akhir musim,” demikian pernyataan resmi Palace seperti dilansir Soccerway, Kamis (27/1/2016).

Sementara itu, Adebayor sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Palace. Sejak diputus kontrak Tottenham dan dia menganggur, itu adalah hal terberatnya. Kini dia bertekad memberi yang terbaik bagi klub anyarnya.

“Saya terlahir untuk main sepak bola jadi tentu berat tidak berada di lapangan, tapi di Afrika saya main setiap hari. Apa nanti akan jadi berat? Saya yakin tidak. Saya hanya harus berada di lapangan, memainkan sepak bola saya, dan bersenang-senang lagi,” ujar Adebayor.

“Saya memilih Palace karena keluarga saya senang di London, Palace senantiasa memainkan gaya sepakbola yang saya suka dan di sini ada beberapa pemain yang juga kawan saya. Semoga pengalaman saya bisa berguna untuk Palace dan membantu apa yang mereka ingin capai,” sambungnya.

Adebayor mulai merumput di Inggris setelah bergabung dengan Arsenal dari AS Monaco pada Januari 2006. Bersama The Gunners, Adebayor tampil cemerlang dengan torehan 62 gol dari 146 kali penampilan di semua kompetisi.

Tiga tahun membela Arsenal, Adebayor pindah ke Manchester City. Sempat dipinjamkan ke Real Madrid dan Tottenham, Adebayor kemudian meneken kontrak permanen dengan The Lilywhites pada Agustus 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya