SOLOPOS.COM - Johan Yoga Utama (tengah) melakukan selebrasi seusai mengantarkan Persis tampil sebagai kampiun pada Plumbon Cup 2015. Johan bakal menjadi rebutan PSIS dan Persis pada musim 2016 ini. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Bursa pemain sepak bola klub Divisi Utama (DU) bakal kembali semarak musim 2016 ini.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang berniat kembali memanggil striker Johan Yoga Utama guna menghadapi turnamen Piala Gubernur Jateng dan kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2016. Pelatih PSIS, M. Dhofir, yakin Johan bakal memenuhi panggilan itu meski pun sebelumnya sempat bergabung dengan Persis Solo pada ajang Piala Kemerdekaan maupun Plumbon Cup 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya yakin Johan bakal kembali ke PSIS. Toh, prioritas utamanya adalah bermain untuk PSIS, yang merupakan tim daerah asalnya. Apalagi, keluarganya juga berdomisili di Semarang. Jadi tidak ada alasan bagi Johan menolak panggilan kami,” ujar Dhofir saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (3/12/2016).

PSIS memang berencana kembali memanggil para penggawa musim lalu guna menjalani persiapan menghadapi Piala Gubernur Jateng yang akan bergulir medio Maret mendatang dan kompetisi DU yang berlangsung pertengahan April nanti.

Johan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar pemain yang akan dipanggil PSIS itu. Kondisi itu tak terlepas dari performa eks striker Timnas U-23 itu yang konsisten saat mengantarkan PSIS menjuarai Piala Polda Jateng 2015 lalu.

Saat itu, Johan tampil impresif dengan menjadi topskor Piala Polda Jateng dengan torehan lima gol. Bahkan, salah satu dari gol Johan lah yang membuat PSIS sukses membekuk Persis pada partai final.

Performa apik ini pulalah yang membuat Johan akhirnya direkrut Persis untuk menghadapi Piala Kemerdekaan dan Piala Plumbon. Di dua event itu, Johan memang belum menunjukkan performa maksimal. Meski demikian, Persis tak kecewa dan berniat untuk mempertahankan Johan untuk menghadapi musim 2016.

“Kalau kemarin Johan sempat bergabung dengan Persis karena saat itu kami [PSIS] sedang tidak ada kegiatan. Tapi, nanti saat kami butuhkan, dia akan kembali lagi,” imbuh Dhofir.

Dhofir menambahkan persiapan timnya menghadapi dua event, yakni Piala Gubernur Jateng dan kompetisi DU 2016, akan mulai digelar pada Januari ini. Namun, kapan pastinya ia masih menunggu instruksi dari manajemen.

Sementara itu, CEO PT Mahesa Jenar, selaku badan hukum yang menaungi PSIS, Yoyok Sukawi, mengaku saat ini timnya tengah menyusun program dan schedule latihan. “Setelah proses itu selesai, baru bisa kami tentukan kapan latihan dimulai,” terang Yoyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya