SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, memutuskan akan mundur setelah Piala Dunia 2014. Van Gaal lebih tertarik menangani klub Liga Premier Inggris. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters


Solopos.com, LONDON
– Pelatih Belanda, Louis van Gaal, masuk dalam radar Tottenham Hotspur, menyusul pernyataannya yang tertarik membesut tim di Liga Premier Inggris.
Van Gaal saat ini memang masih menukangi Timnas Belanda. Namun, dirinya akan bebas atau berstatus non-job pascaPiala Dunia 2014 di Brazil, Juni mendatang.

Saat ini Tottenham Hotspur memang tak memiliki manajer tetap. Kursi manajer Spurs kosong setelah Andre Villas Boas dipecat, awal pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spurs saat ini ditukangi Tim Sherwood, yang berstatus sebagai manajer sementara. Bersama Sherwood, Spurs baru saja memenangi duel di kandang Southampton, 3-2, Senin (23/12/2013) dini hari WIB.

Kendati demikian, Sherwood tampaknya belum bisa membuat hati chairman Spurs, Daniel Levy, kepincut. Levy dikabarkan lebih tertarik dengan Van Gaal, yang pernah kesuksesan bersama beberapa klub besar Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Bayern Munich, Barcelona dan AZ Alkamaar.

Levy bahkan kabar telah melakukan pertemuan dengan Van Gaal. Terkait rumor ini, Van Gaal tak mengiyakan, tapi dirinya mengaku berminat melatih di klub Liga Premier.

“Saya tak pernah mengomentari penawaran. Saya selalu berkata bahwa saya ingin sesekali bekerja di Liga Premier, jadi ada kesempatan. Ada waktu kesepakatan diumumkan dan ada waktu untuk persiapan,” ujar Van Gaal dalam wawancara dengan televisi nasional Belanda, NOS, seper dilansir Daily Mail, Senin.

“Setiap orang yang mengenal saya mengerti bahwa saya tak suka membagi pekerjaan.”

Meski demikian, Spurs tampaknya tak bisa buru-buru mendapatkan jasa Van Gaal. Pasalnya, Van Gaal harus lebih dulu bertugas bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2014 Brazil, Juni nanti.

Karenanya, rumor yang berhembus kencang, untuk memenuhi kebutuhan manajer musim ini, Levy berencana mendatangkan kembali Glenn Hoddle, ketimbang mematenkan status Sherwood sebagai manajer, sebelum Natal.

Hoddle merupakan eks manajer Inggris dan Tottenham. Ia pernah bekerja di bawah komando Levy, sebelum akhirnya dipecat, September 2003, karena kekalahan memalukan dari Southampton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya