Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bursa Pelatih Persis Solo: Paulo Gomes Rontok, Giliran Benjamin Mora Mengemuka

Sebelum dikaitkan dengan Persis Solo, Benjamin Mora adalah pelatih Johor Darul Tazim (JDT) FC, Malaysia.
SHARE
Bursa Pelatih Persis Solo: Paulo Gomes Rontok, Giliran Benjamin Mora Mengemuka
SOLOPOS.COM - Benjamin Mora mengenakan jersey Johor Darul Tazim (JDT) FC, Malaysia. (Instagram/misterbenjaminmora)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo sudah dipastikan merupakan sosok juru taktik yang belum pernah merumput di Indonesia. Pihak Persis Solo menyebutkan sosok pelatih itu saat ini tengah menyelesaikan prosedur admnistrasi sebelum menempati posisi Jacksen F. Tiago sebagai pelatih kepala Persis Solo. Nama Benjamin Mora pun mengemuka.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, memastikan sosok pengganti Jacksen F. Tiago bukan Paulo Gomes seperti yang ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu. Di sisi lain ia juga menyampaikan coach Rasiman yang telah tampil lima kali sebagai karteker atau pelatih sementara, masih lanjut menangani Persis Solo untuk laga beriktunya yaitu menghadapi RANS Nusantara.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Bukan Paulo Gomes,” kata Bryan saat dijumpai wartawan, belum lama ini.

“Secara birokrasi berjalan tetapi butuh waktu. Bisa dipastikan kalau mengurus di imigrasi artinya pelatih asing. Belum pernah melatih di Indonesia sebelumnya,” kata Bryan.

Dari pernyataan Bryan, peluang pelatih asing yang dimungkinkan menangani Persis Solo musim ini salah satunya yang terkuat adalah pelatih asal Meksiko, Benjamin Mora.

Baca Juga: Menyejukkan! Kaesang: Mataram Is Love

Benjamin Mora menjadi salah satu pelatih yang dinilai para pencinta Laskar Sambernyawa cocok menjadi pelatih Persis Solo.

Pelatih muda berusia 43 tahun itu, saat ini berstatus tanpa klub setelah memutuskan mundur dari kursi pelatih Johor Darul Tazim (JDT) FC karena alasan personal pada akhir bulan Juli 2022 lalu.

Selama membesut JDT, Benjamin Mora mempersembahkan tiga gelar juara untuk klub kaya Malaysia itu, masing-masing satu gelar Liga Super Malaysia dan dua gelar Piala Sumbangsih atau Community Shield-nya sepak bola Malaysia.

Baca Juga: Persis Solo Imbang dengan PSM Makassar, Begini Komentar Coach Rasiman

Posisi Benjamin Mora sebagai juru latih JDT kemudian digantikan pelatih asal Argentina, Hector Bidoglio. Pelatih dengan gaya formasi 4-3-3 attacking dinilai cocok mengolah skuad Sambernyawa. Di berbagai media sosial termasuk juga perbincangan di kalangan beberapa kelompok suporter pun, nama Mora ramai dibicarakan sebagai kandidat kuat pelatih Persis Solo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode