SOLOPOS.COM - Eks striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dibidik sebagai manajer Cardiff City. DokJIBI/Solopos/Reuters/Cornelius Poppe

Solopos.com, CARDIFF – Eks penyerang Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjadi incaran pemilik Cardiff City, Vincent Tan, sebagai manajer timnya. Ia dibidik untuk menggantikan posisi manajer sebelumnya, Malky Mackay, yang dipecat Jumat (27/12/2013) waktu Cardiff.

Dilaporkan Mail Online, Tan telah menunjukkan sinyal ketertarikannya pada Solskjaer. Ia pernah mengungkapkan Solskjaer merupakan tipe manajer muda dan dinamis, yang dibutuhkan Cardiff untuk bisa bertahan di Liga Premier.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solskjaer saat ini berkarier di kampung halamannya, dengan membesut tim Molde. Menjalani awal kariernya di dunia manajemen, Solskjaer sukses membawa Molde memenangi dua gelar liga dan Piala Norwegia.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Solskjaer dikabarkan sedikit keberatan dengan tawaran Cardiff. Hal inilah yang menjadi tugas chairman Cardiff, Mehmet Dalman, untuk meyakinkan pria yang menjadi pahlawan United saat menjuarai Liga Champions 1999 itu.

Dalman kabarnya telah mengiming-imingi Solskjaer anggaran yang berlimpah untuk membenahi Cardiff di bursa transfer Januari nanti.
“Solskjaer adalah pilihan pertama untuk pekerjaan itu [manajer] dan ada akan banyak uang yang dihabiskan pada Januari, cukup untuk membuat Cardiff bertahan. Pemilik ingin mendatangkan manajer yang muda, lapar dan dinamis,” terang sumber terdekat Tan, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (28/12/2013).

Pernyataan ini jelas berbeda dengan sikap Tan saat Cardiff masih ditukangi Mackay. Saat itu, sekitar 12 hari yang lalu, Tan melalui chief executive Cardiff, Simon Lim, mengatakan pada Mackay bahwa dirinya tak akan mendapatkan sepeser uang pun untuk belanja di Januari.
Lim juga merupakan orang yang memberikan kabar kepada Mackay, tentang pemecatannya. Sementara, Tan tengah berada di London, guna bertemu Dalman untuk membuat keputusan final memecat manajer asal Skotlandia itu.

Untuk sementara, sebelum mendapat pengganti Mackay, Cardiff ditangani asisten Mackay, David Kerslake dan pelatih tim utama, Joe McBridge, saat menghadapi duel akhir pekan ini kontra Sunderland.

Selain Solskjaer, Cardiff dikabarkan juga tengah melirik eks manajer Timnas Inggris, yang kini menangani klub China, Guangzhou R&F, Sven Goran-Erikson dan pelatih asal Turki, Yilmaz Vural.

Kabar bakal dipecatnya Mackay sebenarnya sudah terdengar sejak jauh-jauh hari. Keputusan ini bahkan mendapat tantangan dari para pendukung Cardiff.

Mackay merupakan pelatih yang cukup berjasa mengantar Cardiff promosi ke Liga Premier musim ini, dengan status sebagai juara Liga Championships musim lalu. Meski demikian, penampilan Cardiff musim ini terbilang cukup mengecewakan, hanya dengan meraih empat kemenangan, lima seri dan sembilan kalah. Cardiff pun saat ini berada di urutan 16, dengan torehan 17 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya