SOLOPOS.COM - Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono (kiri) dan Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan (dua dari kiri) berfoto bersama setelah acara peluncuran program Oli Gratis 20 Bulan di Kantor Astra Motor Jateng Perwakilan Semarang, Kamis (12/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Bursa motor di Jateng diramaikan tawaran diler utama motor Honda, Astra Motor, yang menjajikan oli gratis selama dua tahun.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mengawali tahun 2017, Astra Motor Jawa Tengah, selaku diler utama sepeda motor Honda di Jateng, mengeluarkan program baru. Mereka memberikan tawaran ke bursa motor Jateng oli secara cuma-cuma selama 20 bulan bagi pembeli motor Honda tipe cub atau bebek, seperti Supra X, Revo, maupun Blade, di tahun 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, menyebutkan program ini dibuat semata-mata sebagai ungkapan terima kasih bagi para pelanggan sepeda motor Honda jenis bebek. Ia membantah jika progam ini dibuat guna mendongkrak penjualan sepeda motor jenis bebek yang saat ini kurang diminati.

“Ini semata-mata sebagai ungkapan terima kasih kami kepada konsumen. Awal kami dikenal oleh konsumen, terutama di Jateng, kan dari tipe cub. Oleh karenanya, kami memberikan pelayanan yang ekstra kepada konsumen-konsumen yang masih menggemari tipe ini,” terang Kurniawan pada sesi jumpai pers di Kantor Astra Motor Jateng, Jl. Gadjah Mada No.88, Semarang, Kamis (12/1/2017).

Sementara itu, Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, tidak membantah jika penjualan sepeda motor Honda tipe bebek saat ini berada di tingkat paling rendah dibanding tipe lainnya. Ia menyebutkan selama 2016, sepeda motor tipe cub hanya terjual sekitar 30.500 unit atau 5,6% dari total penjualan seluruh produk motor Honda di bursa motor Jateng.

Sedangkan, untuk tipe paling laris masih dipegang motor jenis transmisi automatis atau matic, yakni 480.000 unit atau sekitar 88,3%. Disusul motor tipe sport, seperti CBR, dengan jumlah penjualan mencapai 33.000 atau sekitar 6% dari total penjualan seluruh produk motor Honda di bursa motor Jateng.

“Tapi kami jelaskan sekali lagi program ini [oli gratis] bukan bertujuan untuk mendongkrak pasaran motor bebek. Kami tidak memasang target akan laku berapa motor bebek setelah diluncurkan program ini. Kalau selama ini bisa laku sekitar 2.500-3.000 unit per bulan ya enggak apa-apa,” ujar Sukamto.

Sukamto menambahkan pada tahun 2017 ini Astra Motor Jateng menargetkan penjualan produknya akan mengalami kenaikan sekitar 7%. Jika tahun lalu, 2016, Honda mampu meraih penjualan hingga 543.000 unit maka tahun ini ditarget mampu mencapai angka 580.000 unit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya