SOLOPOS.COM - Pengunjung menyaksikan produk motor sport Yamaha pada Yamaha Motor Show 2014 di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu (12/4/2014). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Yamaha Indonesia mencatatkan jumlah produksi yang mencapai 30 juta unit sepeda motor berbagai varian pada usia ke-40 tahun, 2014 ini. Beberapa variannya berhasil menaikkan pamor produsen motor asal Jepang tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (8/7/2014), berdasarkan data lima tahun terakhir (2010-2014), segmen matic menjadi penyumbang terbesar penjualan Yamaha, yakni 52,9 persen, disusul segmen bebek (32,5%), dan sport (14,6%).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hadirnya Mio diakui Yamaha Indonesia membawa perusahan besar di pasar Indonesia karena menjadi tren dan favorit konsumen. Sejak diperkenalkan pada 2003, Mio langsung booming. Kesuksesan ini diikuti kemunculan berbagai varian matic Yamaha lainnya seperti Xeon, Mio Fino, Mio J, Soul GT, X-Ride, dan GT125.

Sementara itu, di segmen sport, tahun 2014 ini, Yamaha menggebrak dengan R15 dan R25 yang langsung diserbu konsumen pada hari peluncurannya. Strategi menjual dengan indent secara online mencetak sejarah dalam penjualan di Indonesia. Ribuan unit sepeda motor itu langsung ludes terjual.

Di segmen bebek, Yamaha juga berinovasi melahirkan Jupiter Z1 yang dibekali teknologi injeksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya