SOLOPOS.COM - Daihatsu Hi-Max 1.000 cc. (JIBI/Okezone)

Bursa mobil Jateng diramaikan Daihatsu yang membidik pelaku UMKM sebagai calon konsumen Hi-Max pikap.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Astra Daihatsu Motor meramaikan bursa mobil Jawa Tengah (Jateng) dengan tawaran mobil produk terbaru Hi-Max pikap atau bak terbuka kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berbagai sektor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami melihat di Jateng banyak pelaku UMKM yang kebutuhannya untuk angkutan sekitar 800 kg, harga terjangkau, dan irit bahan bakar minyak,” papar Kepala Wilayah PT Astra Daihatsu Motor Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, David Gunawan, di Semarang, Minggu (20/11/2016).

Ia menjelaskan bahwa Hi-Max memiliki tiga keunggulan utama untuk bersaing di bursa mobil Jateng, yakni bodi yang kompak dengan kemampuan manuver yang baik di jalan yang sempit, mampu membawa beban yang cukup, harga terjangkau, serta irit bahan bakar minyak (BBM). Menurut dia, ketiga keunggulan tersebut merupakan hal yang paling dicari oleh para pelaku UMKM.

“Ini kami anggap sebagai suatu kekuatan yang ada pada produk Hi-Max dan hadir untuk mendukung sektor usaha” ujarnya.

David mengungkapkan bahwa animo masyarakat terhadap produk mobil bak terbuka cukup bagus dan PT Astra Daihatsu Motor berada di peringkat pertama secara market share. “Hingga September 2016 di Jateng, kami bisa meraih pangsa pasar 40,29% atau 3.937 unit [Gran Max pikap] terjual, sedangkan tahun lalu cuma 35,48% dan sudah nomor satu sehingga tahun ini lebih dominan dari tahun sebelumnya,” katanya.

Ia berharap Hi-Max bisa membantu penjualan mobil jenis pikap yang dikeluarkan PT Astra Daihatsu Motor dan di Jateng bisa terjual 50 unit/bulan. “Kami optimistis Hi-Max diminati masyarakat, apalagi saat ini untuk produk pikap yang sekelas dengan Hi-Max belum ada di Indonesia,” ujarnya.

Daihatsu Hi-Max memiliki performa mesin bertenaga dan efisien karena menggunakan mesin berteknologi 1.000 KR-DE DOHC dengan konsumsi BBM yang irit. Daihatsu Hi-Max hadir di bursa mobil Jateng dengan dua tipe varian, yakni tipe standar dan tipe yang dilengkapi air conditioner, power steering, serta sliding seat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya