BURSA MOBIL : Fokus Jualan SUV, Proyek MPV Hyundai Ditunda

SHARE
BURSA MOBIL : Fokus Jualan SUV, Proyek MPV Hyundai Ditunda
SOLOPOS.COM - Konsep Hyundai Hexa Space. (Indianautosblog.com)

Bursa mobil segmen MPV batal dimasuki Hyundai tahun ini.

Solopos.com, NEW DELHI – Tahun lalu, Hyundai pernah mengatakan akan merilis MPV medium perdananya di bursa mobil India pada tahun fiskal 2016. Tetapi rencana itu disinyalir akan ditunda hingga beberapa tahun ke depan.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

MPV yang rencananya diluncurkan itu pengembangan dari konsep Hyundai Hexa Space. Direktur dan CEO Hyundai India, YK Koo mengatakan mobil itu akan sangat kompetitif apabila jadi diluncurkan. Tetapi menurutnya bursa mobil India saat ini lebih bernafsu dengan mobil SUV.

“Di India, SUV berkembang pesat ketimbang MPV. Jadi untuk 2016 kami memilih fokus di segmen ini. SUV Hyundai Creta yang utama, tapi kami juga akan merilis Tucson dan satu model baru,” ungkap Koo seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (11/5/2016).

Meski begitu Koo mengatakan tidak menutup kemungkinan peluncuran perdana MPV tersebut dilakukan di luar India. “Saya tidak pernah berbicara kalau mobil itu untuk India saja.”

Konsep Hexa Space sendiri diperkenalkan Hyundai dalam pameran otomotif New Delhi Auto Show 2012 lalu. Mobil itu memiliki dimensi mirip Toyota Avanza dengan panjang 4.300 mm, lebar 1.829 mm, tinggi 1.647 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Ekspedisi Energi 2022

Mobil yang disokong pelek berdiameter 19 inci itu hadir dengan bentuk dinamis yang oleh Hyundai disebut sebagai gaya Fluidic Sculpture. Kabinnya di klaim lega dengan kapasitas penumpang mencapai delapan orang serta dilengkapi sederet fitur canggih.

Sementara di bawah kap depan, Hyundai memasang mesin Kappa 1.200 cc direct injected turbocharged yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan. Melihat tren MPV yang tinggi di Indonesia, bisa jadi Hexa Space akan diluncurkan di bursa mobil Tanah Air terlebih dahulu.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago