SOLOPOS.COM - Donal Trump (cnn)

Donald Trump kembali mengeluarkan pernyataan menggemparkan.

Solopos.com, WASHINGTON – Sosok kontroversial, Donald Trump kembali membuat pernyataan yang menggemparkan. Trump menyebut kelompok teroris ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) adalah bikinan Barack Obama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari partai Republik ini melontarkan pernyataan itu di depan para pendukungnya saat kampanye di Ft. Lauderdale, Florida pada Rabu, 10 Agustus 2016waktu setempat. Trump mengatakan bahwa kelompok ISIS “menghormati Presiden Obama.”

Ekspedisi Mudik 2024

“Dia [Obama] pendiri ISIS,” cetus Trump, Kamis (11/8/2016). “Dia pendiri ISIS, oke?,” imbuhnya. “Dia pendirinya! Dia mendirikan ISIS,” ujar Trump mengulangi kata-katanya.

Trump selama ini memang kerap melontarkan retorika dan rencana kebijakan yang kontroversial, seperti membangun tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko dan juga seruan melarang warga muslim masuk ke wilayah AS. Dia juga melontarkan kata-kata kasar terhadap kaum wanita dan minoritas.

Yang terbaru, Trump menuai kontroversi setelah menyebut aktivis senjata api bisa bertindak untuk menghentikan capres Partai Demokrat, Hillary Clinton, menominasikan hakim Mahkamah Agung AS. Pernyataan Trump itu ditafsirkan sebagai bentuk ancaman untuk Hillary. Tim kampanye Trump menyebut pernyataan itu disalahartikan, sedangkan tim kampanye Hillary menyebutnya sebagai pernyataan berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya