SOLOPOS.COM - Pelatih Man City Manuel Pellegrini menyalahkan wasit saat terjadi gol pertama Burnley. Ist/telegraph.co.uk

Burnley vs Manchester City berlangsung seru. The Citizen gagal mempertahankan kemenangan 2-0 yang sudah digenggam.

Solopos.com, MANCHESTER — Manuel Pellegri menyebut Mancester City membuat kesalahan karena menganggap laga sudah tuntas saat mereka unggul 2-0. Kecewa dengan hasil imbang, dia juga menyalahkan wasit atas gol pertama Burnley.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu peluang besar buat kami menambah dua poin lagi. Semua berpikir kalau pertandingan sudah berakhir tapi saya selalu bilang itu tak pernah benar-benar tuntas sampai menit terakhir,” cetus Pellegrini seusai pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Berlaga di Etihad Stadium, Minggu (28/12/2014) malam WIB, City gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang sendiri. Menjamu tim dari zona degradasi, Burnley, The Citizens cuma berimbang 2-2.

Makin menyesakkan, City sebenarnya unggul dua gol lebih dulu dalam laga tersebut. Namun dua gol yang dibuat di babak pertama berhasil disamakan Burnley di babak kedua. Tambahan satu poin membuat City gagal merapatkan jarak dengan Chelsea, yang di laga sebelumnya berimbang 1-1 dengan Southampton.

Selain kecewa dengan hasil akhir yang didapat, Pellegrini menyoroti salah satu keputusan wasit yang dianggap punya peran besar dalam menentukan hasil akhir laga. Itu adalah gol pertama Burnley, yang dibuat George Boyd di menit kedua babak kedua.

Tayangan ulang menunjukkan Boyd dalam posisi offside saat bola yang disepak Ashley Barnes melewati kakinya dan masuk ke gawang Joe Hart. “Gol pertama Burnley adalah kesalahan wasit,” seru Pellegrini seperti dilansir detiksport mengutip BBC.

“Kami bermain bagus di babak pertama – kami unggul 2-0 – tapi di menit pertama babak kedua Burnley mencetak gol offside dan kemudian mencetak gol kedua. Saya tidak bilang kalau kami tidak beruntung. Di babak kedua kepercayaan diri mereka bertambah dan kami tidak bisa menjaga keunggulan gol. Jelas kami tidak bisa menjaga intensitas yang sama. Gol pertama yang mereka buat sangat penting untuk mereka dan mereka punya keyakinan atas apa yang mereka lakukan,” lanjut Pellegrini di situs resmi City. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya