SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi Burgerkill di pentas musik rok. (burgerkillofficial.com)

Ilustrasi aksi Burgerkill di pentas musik rok. (burgerkillofficial.com)

JAKARTA — Kabar baik datang bagi para metalhead Soloraya. Setelah meraih penghargaan internasional Metal Hammer Golden Gods 2013, Burgerkill kembali beraksi untuk tampil di depan para metalhead di seluruh Indonesia. Kota Solo mendapat kehormatan sebagai lokasi konser yang pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Eben dkk rencananya akan mengunjungi lebih dari 14 kota di Jawa Tengah lewat acara Djarum Super Rock Adventure. Pihak penyelenggara pun menuturkan alasan menggaet Burgerkill dalam acara tersebut.

“Jadi ini kami melihat mereka punya prestasi luar biasa. Kami merasa ini bertanggung jawab untuk membuat acara ini,” tutur perwakilan penyelenggara konser, Sigit Diopsaputra, saat menggelar jumpa pers di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2013). “Musisi rok Indonesia cukup andal dan punya kualitas untuk bisa tampil di luar negeri.”

Sigit menuturkan kota-kota yang nantinya akan dikunjungi juga tak sembarangan. Kota-kota tersebut dipilih melalui voting yang dilakukan oleh pihak penyelenggara. “Sejauh ini ada 14 kota besar dan konsepnya rock adventure. Kami melihat responsnya dari 14 kota itu melalui voting,” ujarnya.

Selain 14 kota tersebut, mereka juga akan singgah di 17 kota kecil lainnya. “Mereka juga singgah di 17 kota. Enggak show besar, tapi showcase aja,” jelasnya.

Rangkaian konser tersebut akan dimulai pada 25 Juni mendatang dan konser di Solo menjadi pembukanya. Sehari setelah tampil di Solo, Burgerkill akan menghibur metalhead di Jogja dan terus bergerak dalam jangka waktu tiga bulan bderikutnya.

Para personel Burgerkill sendiri mengaku sudah tak sabar menantikan konser tersebut. Rangkaian konser yang panjang ini ternyata sudah menjadi impian Eben dkk sejak lama.

“Kami sudah lama ingin tur seperti ini. Tur ini adalah yang terpanjang sepanjang 18 tahun kami berkarier [di dunia musik],” tutur sang gitaris, Eben kesempatan yang sama, Kamis.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh band yang memiliki banyak penggemar fanatik di berbagai kota ini. Salah satunya adalah persiapan fisik dan beberapa gimmick yang akan dibawa dalam tur tersebut. “Kami sudah menyiapkan konser ini dari lama, rencananya juga sudah lama. Kamis sudah siapkan gimmick panggung,” jelasnya. (Detik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya