SOLOPOS.COM - KATAMAN ALQURAN-Ketua YKUB Wonogiri, H Nurhadi Syafei (<i>kanan</i><i>) memimpin kataman alquran dalam rangka tasyakuran kandungan berusia tujuh bulan atau </i><i>pitonan</i><i> Ny Tabita Marantika, istri Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (tiga dari kanan) di pendapa rumah dinas, Sabtu (3/3) malam. </i>

KHATAMAN ALQURAN-Ketua YKUB Wonogiri, H Nurhadi Syafei (kanan) memimpin khataman Alquran dalam rangka tasyakuran kandungan berusia tujuh bulan atau mitoni Ny Tabitha Marantika, istri Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (tiga dari kanan) di pendapa rumah dinas, Sabtu (3/3/2012) malam. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery S)

WONOGIRI – Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto mengadakan tasyakuran mitoni di rumah dinas, Sabtu (3/3/2012). Acara tradisi budaya Jawa itu dilakukan karena istrinya, Tabhita Marantika sudah genap mengandung tujuh bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Espos, sore hari dilakukan tradisi siraman. Seusai siraman untuk Danar dan Tabita dilanjutkan tradisi ganti pakaian bagi Tabitha. Ganti baju dilakukan tujuh kali dengan corak baju yang berbeda-beda.

Sekitar pukul 20.00 WIB dilaksanakan kegiatan khataman Alquran yg dipimpin KH Nurhadi Syafei. Bupati di hadapan jemaah meminta doa agar anak yang dikandung istrinya tumbuh dan lahir menjadi anak sholeh.

JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya