SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, didampingi Kapolres dan Dandim Klaten melakukan sidak di Alun-alun Klaten. (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Bupati Klaten, Sri Mulyani, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Alunn-alun Klaten pada Jumat (25/6/2021) malam. Sidak itu untuk mengetahui sejauh mana ketaatan pedagang kaki lima (PKL) mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

PKL dilarang berjualan melebihi pukul 21.00 WIB.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Dalam sidak tersebut, Bupati ditemani Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0723/Klaten, Letkol (inf) Joni Eko Prasetyo. Ada pula sejumlah dinas. Sidak digelar setelah apel kesiapsiagaan dan monitoring pelaksanaan PPKM mikro di alun-alun.

"Semalam [Jumat] sidak dipimpin langsung Bu Bupati. Intinya, tim Forkopimda hanya mengingatkan ke PKL untuk menutup usahanya mulai pukul 21.00 WIB. Pada dasarnya para PKL sudah taat untuk menutup usahanya sejak pukul 21.00 WIB. Tapi, proses angkut-angkutnya kan butuh waktu. Tim Forkopimda hanya mengingatkan agar taat protokol kesehatan (prokes) di tengah PPKM mikro," kata Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disdagkop) dan UKM Klaten, Supriyanto, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga: Pasar di Klaten Buka hingga Pukul 14.00 WIB, Toko dan Restoran Dibatasi Jam 20.00 WIB

Sebelum memantau aktivitas PKL, Bupati Sri Mulyani menyampaikan pentingnya sinergi lintas sektoral guna mencegah sekaligus menangani persebaran Covid-19. Hal itu termasuk peran aktif warga dalam Jogo Tonggo dan anggota Babinsa/Bhabinkamtibmas.

"Semangat menjaga protokol kesehatan tidak boleh kendur. Edukasi terkait bahayanya Covid-19 harus tetap digaungkan agar masyarakat tidak abai,” kata Sri Mulyani.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bersinar baru saja mengalami ledakan kasus Covid-19. Setelah mencetak rekor dengan penambahan 516 kasus sehari sebelumnya, kali ini kasus Covid-19 bertambah hingga 665 orang dalam sehari, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Rekor Baru Lagi, Tambahan Kasus Covid-19 Klaten Tembus 665 Orang Sehari

"Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 12.215 kasus. Sebanyak 2.180 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri, dan 9.315 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 720 orang telah meninggal dunia," kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya