SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Sri Mulyani bersama suami, Sunarna menggunakan hak suaranya di TPS 7 Desa Cawas, Kecamatan Cawas, Rabu (9/12/2020). (Solopos.com/Humas Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Bupati Sri Mulyani sekaligus calon petahana dalam Pilkada 2020, berharap pascapilkada ini Klaten tetap kondusif. Ada tiga pasangan calon yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020.

“Yang terpenting harus menjaga kondusivitas. Kita wujudkan Pilkada Klaten yang damai dan tetap kondusif,” jelas Sri Mulyani seusai mencoblos di TPS 7 Desa Cawas, Klaten, Rabu (9/12/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sri Mulyani datang ke TPS 7 didampingi sang suami H. Sunarna. Calon nomor 1 tersebut datang dengan mengenakan jilbab merah dan lurik corak kembang warna hitam. Sepadan dengan warna baju sang suami.

KPU Klaten Optimistis Angka Partisipasi pada Pilkada 2020 Tembus 80%

Sri Mulyani menjelaskan dari pantauan di beberapa TPS, masyarakat pemilih sudah memperhatikan pesan pemerintah terkait protokol kesehatan. Kemudian yang terpenting pascapilkada seluruh warga Klaten tetap menjaga keutuhan dan persaudaraan.

“Alhamdulillah, protokol kesehatan telah diterapkan secara baik. Apapun hasilnya, harus tetap saling menghormati dan menghargai. Saya yakin Klaten akan tetap kondusif, karena masyarakat telah memiliki kedewasaan dalam berdemokrasi,” ungkap Sri Mulyani.

Cabup-Cawabup nomor 1 Sri Mulyani-Yoga Hardaya, bersama tim sukses saat mengikuti debat publik putaran dua di Hotel Grand Tjokro Klaten, Rabu (2/12/2020) malam. (Solopos.com/Humas Setda Klaten)

2020, 11 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Terjadi di Sragen

Pantauan TPS

Bupati Sri Mulyani didampingi Forkompinda dan Desk Pilkada Pemkab Klaten memantau pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS. Adapun TPS yang dikunjungi rombongan berada I Beji, Pedan; Mranggen, Jatinom dan Gatak, Ngawen.

Sementara itu Sekretaris Desk Pilkada Pemkab Klaten, Dodhy Hermanu kepada wartawan, Rabu malam menjelaskan perolehan suara peserta Pilkada 2020. Paslon nomor urut 1, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya unggul dalam perolehan suara versi penghitungan Desk Pilkada Pemkab Klaten.

Diduga Kelelahan Seusai Bertugas, Petugas KPPS Kerten Solo Meninggal

Desk Pilkada Pemkab Klaten mencatat hasil penghitungan sementara Pilkada Klaten 2020 masing-masing paslon nomor 1 Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) meraih 375.842 suara (50,19 persen).

Kemudian paslon nomor 2 One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) dengan 244.808 suara (32,69 persen). Selanjutnya paslon nomor 3 Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) 128.236 suara (17,12 persen).

Secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada Klaten berjalan aman dan damai dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya