SOLOPOS.COM - Para cakades membentangkan spanduk berisi deklarasi damai Pilkades Serentak 2022 di Sragen. (Istimewa/Pemkab Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meminta calon kepala desa (cakades) yang tak siap kalah untuk mundur dari Pilkades Serentak 2022. Sementara cakades yang terpilih nanti juga diminta tidak jumawa

Hal itu disampaikan Bupati saat mengumpulkan 48 cakades di dua lokasi, yakni Balai Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri dan Balai Desa Kalangan, Kecamatan Gemolong, Senin (3/10/2022). Para cakades itu akan bersaing di Pilkades Serentak Gelombang I 2022 di 19 desa di 15 Kecamatan. Pilkades itu akan digelar 25 Oktober nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada seluruh calon kepala desa, saya harap dapat selalu siap dan legawa dengan hasilnya nanti. Persiapkan diri sebaik mungkin menerima keputusan. Kuncinya kita tetap menjaga kerukunan. Kalau tidak siap kalah, jangan ikut Pilkades,” kata Bupati, seperti dilansir Humas Pemkab Sragen, Senin (4/10/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam pertemuan itu, para cakades diminta mendeklarasikan komitmen menjaga Pilkades Serentak 2022 berjalan damai dan kondusif.

Baca Juga: Lulusan SMA Kalahkan Sarjana dalam Seleksi Perangkat Desa Donoyudan Sragen

Bupati juga meminta para cakades terpilih nanti dapat membuat program kerja yang terbaik buat masyarakat. “Buatlah program yang mengena, sehingga visi dan misi yang diusung dapat terealisasi dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Hadir juga dalam acara itu Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama. Ia meminta deklarasi pilkades damai ini tidak sekadar seremoni belaka. Namun benar-benar dilaksanakan oleh seluruh cakades.

“Kami imbau, jangan sampai membuat kegaduhan yang berpotensi terjadi gesekan sosial,” pesannya.

Sementara 19 desa yang menggelar pilkades serentak itu antara lain Gilirejo Baru (Miri), Kalangan (Gemolong), Sidokerto (Plupuh), dan Gedongan (Plupuh). Kemudian Pilang (Masaran), Jirapan (Masaran), Jambanan (Sidoharjo), Sumberejo (Mondokan), dan Purwosuman (Sidoharjo).

Baca Juga: Pilkades di 6 Desa di Sragen Ini Hanya Diikuti 1 Pasutri, Calon Boneka?

Selanjutnya ada Gabugan (Tanon), Gesi (Gesi),Denanyar (Tangen), Dawung (Jenar), Plumbon (Sambungmacan), Plosorejo (Gondang), Banyurip (Sambungmacan), Keden (Kalijambe), Sambirejo (Sambirejo), dan Karangpelem (Kedawung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya