[x] close
Bupati Pemalang Panjat Tebing di Taman Rancah Belik
Solopos.com|jateng

Bupati Pemalang Panjat Tebing di Taman Rancah Belik

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menjajal panjat tebing Via Ferrata di objek wisata Taman Rancah Bukit Mendelem Kecamatan Belik.

Solopos.com, PEMALANG -- Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menjajal panjat tebing Via Ferrata di salah satu wahana objek wisata Taman Rancah Bukit Mendelem Kecamatan Belik.

Mengutip Pemalangkab.go.id, Selasa (8/6/2021), dalam aksinya Bupati Pemalang didampingi tim khusus. Bupati menyampaikan bahwa Pemalang luar biasa karena punya banyak desa wisata, destinasi wisata dan hasil-hasil karya UMKM.

“Dengan adanya Aman Dewi (Aplikasi Mandiri Desa Wisata) diharapkan Pemalang ke depan akan menjadi luar biasa. Sebab walaupun potensi tersebut berada di Pemalang, ke depan akan bisa mendunia,” kata Bupati.

Baca Juga : 2 SMA Negeri di Pemalang Masuk 1.000 Sekolah Terbaik

Selain meresmikan wahana Panjat Tebing Via Ferrata, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Bupati didampingi Wakil Bupati, Mansur Hidayat juga meluncurkan e-Commerce Aman Dewi.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama–sama memajukan Kabupaten Pemalang sehingga Pemalang lebih baik lagi. “Jangan tanyakan apa yang sudah diberikan oleh Pemalang untuk kita, tapi tanyakan apa yang akan kita berikan untuk Pemalang, agar Pemalang lebih baik dan lebih maju lag,” kata Agung.

Masyarakat Kabupaten Pemalang diminta peduli dan bangga dengan potensi yang dimiliki Pemalang. Sebab Pemalang sangat luar biasa baik dari sisi sumber daya alam maupun dari sumber daya manusia termasuk destinasi wisatanya yang sangat luar biasa.

Baca Juga : Pemalang Tunjuk 27 Desa Wisata untuk Naik Level

Dari potensi alamnya, Pemalang punya produk hasil pertanian yakni sayur mayur yang banyak sekali. Untuk itu, Bupati kembali mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama meningkatkanya.

Setelah melihat langsung tentang situasi dan kondisi lapangan di sejumlah destinasi-destinasi wisata di Pemalang, Bupati berharap ke depan Kabupaten Pemalang bisa mengajukan Rekor Muri untuk destinasi wisata terbanyak. “Agar harapan tersebut dapat terlaksana, Bupati minta dukungan kepada semua pihak,” ujarnya.

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengatakan yang paling penting adalah kebersamaan. Bupati, Wakil Bupati dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kata Wabub, semua harus bersatu bareng-bareng memajukan Pemalang bersama-sama dengan masyarakat. “Kalau kita ingin maju kita harus bareng- bareng,” ujar Mansur Hidayat.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago