SOLOPOS.COM - Rina Iriani SR (Dok. SOLOPOS)

Rina Iriani SR (Dok. SOLOPOS)

Karanganyar (Solopos.com)–Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih, meminta maaf kepada wartawan yang bertugas di Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan tersebut diutarakannya  usai memimpin upacara di SD IST Al Albani, Matesih, Jumat (17/6/2011) pagi. Permintaan maaf tersebut terkait dengan keluarnya pernyataan Rina tentang makar dalam polemik dua sekolah tidak mau hormat bendera.

Pernyataan makar itu, kata Rina, memang ia katakan. Namun saat diwawancarai wartawan, ia sendiri tidak mengetahui dari mana ungkapan makar itu berasal.

Katanya, saat diwawancara, ia mendengar samar-samar ada yang mengatakan makar. Saat itu, klaim dia, wawancara dalam keadaan kerumunan. Ia juga tidak bisa memastikan apakah itu berasal dari pertanyaan wartawan atau yang lain.

“Saya minta maaf kalau memang salah. Saya juga sekaligus memintakan maaf untuk Pak Sekda (Kastono DS-red), karena ada miskomunikasi,” ujar Rina saat ditemui wartawan di SD IST Al Albani, Jumat (17/6/2011). Setelah itu, ia juga berkesemaptan menyalami satu per satu wartawan yang hadir meliput upacara.

Sebelumnya, Sekda yang mewakili Bupati menyampaikan dalam forum audiensi dengan Front Pembela Islam (FPI) maupun Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Surakarta di Ruang Podang Gedung Setda bahwa pernyataan Bupati tentang makar, bermula dari pertanyaan wartawan. Karena bukan dia sendiri yang menyampaikan, kata dia, kemungkinan ada miskomunikasi dengan Sekda.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya