SOLOPOS.COM - Posko Satgas Jogo Tonggo Kudus. (Antara)

Solopos.com, KUDUS -- Satuan Tugas Jogo Tonggo Kudus diminta intensif memantau perantau yang mudik Lebaran lebih awal guna mencegah penularan Covid-19.

Mengutip Antara, Minggu (25/4/2021), Bupati Kudus Hartopo menegaskan pemantauan tersebut juga untuk memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi sehat atau tidak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja, akan menindaklanjuti hasil pemantauan Satuan Tugas Jogo Tonggo dengan melakukan pemeriksaan secara acak untuk mendeteksi penularan virus corona.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Dana Bagi Hasil Cukai Bisa Untuk Beli Mesin Pembuat Rokok Di KIHT Kudus

Bupati mengatakan pemeriksaan secara acak menggunakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi penularan Covid-19 sudah dilakukan di Terminal Induk Jati Kudus.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus, Agus Budi Satriyo, mengatakan pemerintah kabupaten berupaya mengoptimalkan peran Satuan Tugas Jogo Tonggo sesuai surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah dan sedang menyiapkan sudah edaran (SE) mengenai hal itu.

Kabupaten Kudus memiliki 123 desa dan sembilan kelurahan yang tersebar di sembilan kecamatan. "Kami juga sudah siap dengan SE Bupati Kudus. Akan tetapi, jika aturan tambahannya juga akan diberlakukan tentu harus menunggu petunjuk dari provinsi sebelum SE tersebut disampaikan ke tingkat bawah," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya