Bupati Kudus Instruksikan Satgas Jogo Tonggo Intensif Pantau Pemudik

Satuan Tugas Jogo Tonggo Kudus diminta intensif memantau perantau yang mudik Lebaran lebih awal guna mencegah penularan Covid-19.
Bupati Kudus Instruksikan Satgas Jogo Tonggo Intensif Pantau Pemudik
SOLOPOS.COM - Posko Satgas Jogo Tonggo Kudus. (Antara)

Solopos.com, KUDUS -- Satuan Tugas Jogo Tonggo Kudus diminta intensif memantau perantau yang mudik Lebaran lebih awal guna mencegah penularan Covid-19.

Mengutip Antara, Minggu (25/4/2021), Bupati Kudus Hartopo menegaskan pemantauan tersebut juga untuk memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi sehat atau tidak.

Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja, akan menindaklanjuti hasil pemantauan Satuan Tugas Jogo Tonggo dengan melakukan pemeriksaan secara acak untuk mendeteksi penularan virus corona.

Baca Juga : Dana Bagi Hasil Cukai Bisa Untuk Beli Mesin Pembuat Rokok Di KIHT Kudus

Bupati mengatakan pemeriksaan secara acak menggunakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi penularan Covid-19 sudah dilakukan di Terminal Induk Jati Kudus.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus, Agus Budi Satriyo, mengatakan pemerintah kabupaten berupaya mengoptimalkan peran Satuan Tugas Jogo Tonggo sesuai surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah dan sedang menyiapkan sudah edaran (SE) mengenai hal itu.

Kabupaten Kudus memiliki 123 desa dan sembilan kelurahan yang tersebar di sembilan kecamatan. "Kami juga sudah siap dengan SE Bupati Kudus. Akan tetapi, jika aturan tambahannya juga akan diberlakukan tentu harus menunggu petunjuk dari provinsi sebelum SE tersebut disampaikan ke tingkat bawah," katanya.

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago