top ear
Bupati Klaten Sri Mulyani berjalan di dekat produk terbaru PDAM Klaten, yakni AMDK Tirta Merapi, di kantor PDAM setempat, Kamis (10/9/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)
  • SOLOPOS.COM
    Bupati Klaten Sri Mulyani berjalan di dekat produk terbaru PDAM Klaten, yakni AMDK Tirta Merapi, di kantor PDAM setempat, Kamis (10/9/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Bupati Klaten Promosi Air Minum Botolan Bikinan PDAM, Katanya Segar & Terjangkau

Bupati Klaten, Sri Mulyani, meluncurkan sekaligus mempromosikan air minum dalam kemasan (AMDK) bikinan PDAM Tirta Merapi Klaten.
Diterbitkan Kamis, 10/09/2020 - 19:32 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, meluncurkan sekaligus turut mempromosikan air minum dalam kemasan (AMDK) Tirta Merapi di kantor PDAM Tirta Merapi Klaten, Kamis (10/9/2020) siang. AMDK itu menjadi produk bikinan PDAM Tirta Merapi Klaten .

Sri Mulyani sempat mencicipi AMDK Tirta Merapi yang rasanya ia anggap sangat segar. "Hari ini, saya launching AMDK Tirta Merapi yang rasanya segar. Tak kalah dengan minuman air mineral lainnya. Harganya juga terjangkau," kata Sri Mulyani, di sela-sela memberikan sambutan di acara HUT ke-43 PDAM Klaten, Kamis (10/9/2020).

Peluncuran AMDK Tirta Merapi dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten. Di samping itu, juga terdapat jajaran PDAM Tirta Merapi beserta dengan perwakilan pelanggan PDAM Tirta Merapi.

Sempat Gerayangi Janda, Pelaku Batal Perkosa & Lari Tanpa Celana Usai Anak Korban Nangis

Sri Mulyani sebelumnya sempat mengutarakan ucapan selamat dan sukses ke PDAM yang sudah menginjak usia 43 tahun. Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Merapi, Irawan Margono, berhasil menyabet pengharhaan Top BUMD Award 2020 yang diselenggarakan majalah top bisnis kerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I Otda).

Sementara itu, Sri Mulyani menyabet top pembina BUMD 2020. PDAM Klaten juga memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Hal itu merupakan hasil audit laporan keuangan tahun 2019.

Dimanfaatkan OPD

Di kesempatan itu, Sri Mulyani juga mempromosikan AMDK Tirta Merapi ke OPD di lingkungan Pemkab Klaten. Diharapkan, seluruh OPD dapat memanfaatkan keberadaan AMDK Tirta Merapi.

"Di acara-acara di OPD, camat, kades, dan jajaran vertikal, saya wajibkan menggunakan air mineral Tirta Merapi ini. Kalau ada keuntungan, akan kembali ke Klaten sebagai pendapatan asil daerah (PAD). Jika PAD meningkat, kesejahteraan masyarakat diharapkan juga meningkat," katanya.

Depresi Usai Ibunya Meninggal, Warga Trucuk Klaten Ini 15 Tahun Tidur di Kuburan

Peluncuran AMDK Tirta Merapi menjadi rangkaian acara puncak hari jadi ke-43 PDAM. Rangkaian hari jadi itu diawali dengan apel besar di kantor setempat, donor darah, pemberian 1.000 paket sembako ke pelanggan, hingga peluncuran AMDK.

Di tahap awal ini, PDAM Klaten memproduksi 1.200 botol AMDK yang masing-masing berukuran 330 ml. PDAM Tirta merapi mengklaim AMDK produksinya memiliki angka total dissolved solid (TDS) di bawah 10. Sumber air diklaim diambil dari perbatasan Klaten dengan Sleman dan dijual dengan harga terjangkau.

"Sebagai puncak acara hari jadi, dilakukan launching AMDK Tirta Merapi. Sesuai janji kami saat HUT ke-42 di Taman Lampion Klaten. Harapan kami, semoga inovasi ini bermanfaat dan menjadi kebanggaan masyarakat Klaten," kata Direktur Utama (Dirut) PDAM Klaten, Irawan Margono.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini