SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Sri Mulyani (istimewa/Instagram)

Solopos.com, KLATEN  Bupati Klaten, Sri Mulyani, optimistis Timnas Indonesia akan membekuk Timnas Thailand dengan skor meyakinkan 2-0 di leg I Final Piala AFF 2020 di Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. Sri Mulyani juga berharap putra daerah Klaten, Fachrudin yang menjadi bek andalan Timnas Indonesia dapat mengharumkan nama Klaten di kancah Asia Tenggara.

Demikian penjelasan Sri Mulyani saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Rabu (29/12/2021) pagi. Sri Mulyani mengaku bangga dengan perjuangan Timnas Indonesia yang telah menembus partai puncak Piala AFF 2020.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Warga di Kampung Fachrudin di Klaten Siap Nonton Bareng Final Piala AFF

“Saya yakin Timnas Indonesia akan menang di Final Piala AFF 2020 dengan skor 2-0 [melawan Timnas Thailand]. Nanti, saya akan nonton bareng di rumah. Saya imbau ke warga untuk nonton bareng di rumah masing-masing juga,” kata Sri Mulyani.

Sebagaimana diketahui, final Piala AFF 2020 digelar di Stadion National Singapura hingga dua kali. Leg I Final Piala AFF 2020 berlangsung di Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. Final leg II Piala AFF 2020 berlangsung Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

“Di Timnas Indonesia ada Fachrudin yang dari Klaten. Semoga bisa mengharumkan Klaten. Semangat untuk Mas Fachrudin. Ini menjadi contoh bagi anak-anak di Klaten. Ke depan, saya sudah tekankan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klaten agar mengelola sepak bola di Klaten dengan serius,” katanya.

Baca Juga: Pratama Arhan, Cah Blora Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Sebelumnya, keluarga salah satu bek tangguh Timnas besutan Shin Tae-Yong (STY) asal Kecamatan Ceper, yakni Fachrudin bakal menggelar nonton bareng bersama para tetangga di kecamatan setempat. Acara nonton bareng final Piala AFF 2020 di Kecamatan Ceper rencananya digelar di dua lokasi. Masing-masing di Bakalan (Ceper) dan Koripan (Cetan).

“Di partai final, kami akan menggelar acara nonton bareng, baik di rumah Koripan atau pun di Bakalan. Sudah banyak tetangga yang menginginkan acara nonton bareng [sejak partai penyisihan Piala AFF 2020]. Tapi, kami baru menggelar nonton bareng saat Timnas Indonesia lolos di partai final Piala AFF 2020. Saat sekarang, Timnas Indonesia kan sudah lolos di partai final. Makanya, kami siap menggelar nonton bareng bersama para tetangga,” kata Daryoto, kepada Solopos.com, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Pebisnis Ini Gratiskan 2.022 Porsi Rawon Jika Timnas Indonesia Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya