Bupati Klaten Ajak ASN Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyerukan seluruh ASN di Klaten menggalang donasi untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Penggalangan dana dilakukan dalam sepekan.
Bupati Klaten Ajak ASN Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru
SOLOPOS.COM - Bupati Sri Mulyani saat melaporkan pertanggungjawaban tahun 2020 di ruang sidang paripurna DPRD Klaten, Senin (15/3/2021).(istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyerukan seluruh ASN di Klaten menggalang donasi untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Penggalangan dana dilakukan dalam sepekan.

Mulyani mengatakan imbauan tersebut sudah dia sampaikan saat rapat koordinasi dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat, Senin (6/12/2021) pagi. Jumlah ASN di Klaten diperkirakan 9.000 orang.

“Kami sudah menyampaikan seluruh ASN untuk menindaklanjuti kejadian di Semeru dengan menggalang donasi. Mulai hari ini dan berlangsung dalam sepekan ini. Masyarakat umum juga bisa mengikuti penggalangan donasi ini,” kata Mulyani saat ditemui wartawan di Pasar Srago, Senin.

Baca Juga: Upadate! 15 Orang Meninggal & 27 Hilang Akibat Erupsi Gunung Semeru

Mulyani mengatakan penggalangan dana dilakukan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Klaten. Pemkab segera berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, untuk penyaluran donasi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jaka Sawaldi, membenarkan seluruh ASN sudah diimbau menggalang donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru. “Kami mengimbau seluruh ASN memberikan kepedulian untuk saudara kita di Semeru. Baru diumumkan hari ini dan dalam pekan ini mudah-mudahan bisa terkumpul,” kata dia.

Setelah donasi terkumpul, Pemkab Klaten bakal berkoordinasi dengan Pemkab Lumajang. Hal itu dilakukan untuk memetakan kebutuhan korban erupsi. Soal pengiriman sukarelawan ke Lumajang, Jaka mengatakan dikoordinir melalui BPBD Klaten. Dia memastikan sukarelawan asal Klaten siap diperbantukan ke Lumajang sesuai kebutuhan sukarelawan di daerah terdampak erupsi Semeru tersebut.

Baca Juga: Waspada Erupsi Gunung Semeru, Ini Peringatan dari PVMBG


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago