SOLOPOS.COM - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Instagram @cellicanurrachadiana)

Solopos.com, JAKARTA -- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku dirinya telah sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Hasil kedua tes swab dirinya menunjukkan negatif dari virus Corona.

Hal itu diungkapkan Cellilica melalui akun Instagram miliknya bercentang biru @cellicanurrachadiana, seperti yang dilihat Detik, Selasa (14/3/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Hari ini, Senin tanggal 13 April 2020 tadi siang menjelang sore, kami mendapatkan informasi bahwa hasil swab kedua dari saya. Alhamdullilah dinyatakan negatif oleh Balitbang Kemenkes," kata Cellica.

Pandemi Corona, Lelang Master Plan Ibu Kota Baru Jalan Terus

Bupati Karawang Cellica pun mengungkapkan rasa bahagianya sembuh dari sakit akibat virus corona. Dia mengucapkan rasa terima kepada semua pihak yang mendukung dan mendoakannya selama menjalani perawat.

"Ucapan terima kasih kami kepada semua pihak yang selama ini telah membantu saya khusus yang pertama keluarga besar ayah saya, anak-anak, orang yang sangat saya sayangi terima kasih atas doanya. Yang kedua kepada alim ulama, para sepuh, para kiai, ustaz-ustaz, para tokoh-tokoh baik dari FKUB juga kami mengucapkan atas doa yang dipanjatkan selama ini untuk kesembuhan saya dan juga rekan-rekan lainnya," ujar Cellica dengar suara bergetar.

Warga Solo Klaim Temukan Jamu Penyembuh Covid-19, Sembuhkan 7 Pasien

Tak ketinggalan, Bupati Karawang Cellica juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para tenaga medis yang telah merawatnya sejak diketahui terinfeksi virus corona hingga sembuh. Cellica terinfeksi virus Corona dan masuk kluster HIPMI Jabar.

"Selanjutnya kami mengucapkan kepada RSUD, dokter Sri dan jajaran tim, dokter yang diketuai dokter Nurhayati spesialis paru, sahabat-sahabat perawat yang ikhlas merawat kami, sahabat-sahabat cleaning service yang setiap saat membersihi ruang kami," ucapnya.

Jamu Covid-19 Racikan Orang Solo Diklaim Dipesan Kedubes AS Hingga Italia

Tanpa Gejala

Cellica mengungkapkan dukungan kepada dirinya menjadi pendorong untuk bisa sembuh. Dia berharap pasien lainnya mendapatkan hasil swab yang sama dengan dirinya.

"Doa dukungan juga merupakan support yang penting untuk kesembuhan saya dan 4 orang lainnya kami masih menunggu hasilnya dari Balitbang Kemenkes serta 40 lainnya yang Insyaallah secara bertahap juga akan diambil swab tesnya sesuai dengan perawaran hari ke berapa mereka di rawat," imbuh Cellica.

RSUD Bung Karno Solo Bisa Tampung 200 Pasien Covid-19, Dokternya Belum Siap

Sebelum sembuh, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku tak menyangka positif virus corona karena tidak bergejala. "Saya sendiri pun yang nggak bergejala, dinyatakan positif," ucap Cellica, Selasa (24/3//2020).

Pertengahan bulan Maret Cellica dinyatakan positif virus Corona. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3).

Jokowi Tetapkan Covid-19 Bencana Nasional, Ini Aturannya

"Satu kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang melakukan dan hasilnya positif adalah Bupati Karawang Ibu Cellica. Beliau memberi tahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan," kata Ridwan Kamil.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by dr. Cellica Nurrachadiana (@cellicanurrachadiana) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya