SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban erupsi Semeru kepada Komandan SAR Karanganyar, Prihanto, Kamis (9/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar memberangkatkan 15 sukarelawan dari SAR Karanganyar ke Lumajang, Jawa Timur untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, Kamis (9/12/2021). Dalam kesempatan yang sama, Pemkab juga mengirimkan bantuan logistisk yang diangkut dua truk dan satu mobil bak terbuka.

Pemberangkatan sukarelawan dan poengiriman bantuan dilepas oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di halaman Kantor PUDAM Trita Lawu Karanganyar. Ia didampingi Direktur PUDAM, Prihanto, yang juga Komandan SAR Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bupati mengatakan bantuan yang dikirim berupa paket sembako, pakaian bekas, sayurmayur, dan barang kebutuhan lain termasuk popok bayi. bantuan itu akan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. Penggalangan bantuan itu diinisiasi PUDAM Tirta Lawu bersama SAR Karanganyar.

Baca Juga: Kodim Karanganyar Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru Sebanyak 3 Truk

Bupati mengapresiasi gerak cepat jajaran PDAM dan SAR dalam mengumpulkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Selain itu, Bupati juga berpesan agar para sukarelawan memberikan yang terbaik selama bertugas, tetap hati-hati dan waspada, karena kondisi Gunung Semeru juga masih aktif.

Komandan SAR Karanganyar, Prihanto, mengatakan bantuan logistik tersebut yang terkumpul berasa dari donasi karyawan PUDAM, sukarelawan SAR dan masyarakat Karanganyar.

“Kami mengirim bantuan sesuai dengan kebutuhan di lokasi bencana. Sembako, pakaian dalam, pakaian anak-anak, hingga barang untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Baca Juga: Pelaku Perampokan Pet Shop Klodran Karanganyar Teridentifikasi

Sukarelawan SAR Karanganyar rencananya akan bertugas selama 15 hari di lokasi bencana. Mereka akan bergabung dengan sukarelawan SAR dari daerah lain membantu penanganan bencana erupsi Semeru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya