SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Espos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menjadi salah satu kepala daerah yang suka memberi hadiah ibadah umrah kepada warganya dari kalangan tertentu.

Pada Selasa (24/5/2022) dalam Sarasehan Baznas di Pendapa Rumah Dinasnya Bupati yang akrab disapa Yuli ini menjanjikan akan memberangkatkan umrah petugas unit pengumpul zakat (UPZ) tahun ini. Bukan kali ini saja Bupati menjanjikan hadiah umrah kepada kalangan tertentu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Maret 2022 lalu, ia juga menjanjikan hal serupa kepada muazin Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Hadiah umrah diberikan agar mereka merasakan langsung atmosfer Masjid Nabawi di Madinah Arab Saudi. “Kan tidak semua muazin ini pernah umrah atau ibadah haji. Jadi perlu ke sana,” kata Juliyatmono, Selasa (16/3/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Bupati Yuli menginginkan muazin Masjid Agung Madaniyah Karanganyar merasakan secara langsung suasana masjid-masjid di Madinah. Harapannya suara merdu para muazin Masjig Agung Karanganyar bisa seperti muazin di sana.

Baca Juga: Petugas Pengumpul Zakat di Karanganyar Bakal Diberangkatkan Umrah

“Mereka bisa belajar dan tahu bagaimana suara merdu muazin di Madinah. Jadi nanti Masjid Agung Madaniyah [Karanganyar] benar-benar seperti di Masjid Nabawi,” katanya.

Sementara pemberian hadiah umrah kepada petuas UPZ sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras mereka mengumpulkan zakat dari masing-masing instansi.

“Kami atas nama pemerintah bersyukur dan berterima kasih. Kami tetap nyuwun tulung kepada bapak ibu petugas UPZ untuk terus bekerja keras. Pada tahun ini akan kami berangkatkan petugas UPZ yang terpilih untuk berangkat umrah sebagai penghargaan dari kerja keras memungut ZIS di instansi masing masing,” tutur Bupati, seperti dikutip dari situs Pemkab Karanganyar, karanganyarkab.go.id.

Baca Juga: Bupati Siapkan Hadiah untuk Muazin Masjid Agung Karanganyar, Apa Itu?

Namun tidak semua petugas UPZ akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Bupati Yuli tak menyebut jumlah. Namun penentuan siapa petugas yang beruntung itu akan dipilih dengan cara diundi dengan pertimbangan masa pengabdian.

Ia berharap hadiah umrah gratis itu bisa memotivasi para petugas UPZ untuk lebih giat mengumpulkan zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya