Bupati Ini Senang Kasih Hadiah Umrah Warganya

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menjadi salah satu kepala daerah yang suka memberi hadiah ibadah umrah warganya.
SHARE
Bupati Ini Senang Kasih Hadiah Umrah Warganya
SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Espos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menjadi salah satu kepala daerah yang suka memberi hadiah ibadah umrah kepada warganya dari kalangan tertentu.

Pada Selasa (24/5/2022) dalam Sarasehan Baznas di Pendapa Rumah Dinasnya Bupati yang akrab disapa Yuli ini menjanjikan akan memberangkatkan umrah petugas unit pengumpul zakat (UPZ) tahun ini. Bukan kali ini saja Bupati menjanjikan hadiah umrah kepada kalangan tertentu.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pada Maret 2022 lalu, ia juga menjanjikan hal serupa kepada muazin Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Hadiah umrah diberikan agar mereka merasakan langsung atmosfer Masjid Nabawi di Madinah Arab Saudi. “Kan tidak semua muazin ini pernah umrah atau ibadah haji. Jadi perlu ke sana,” kata Juliyatmono, Selasa (16/3/2022).

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Bupati Yuli menginginkan muazin Masjid Agung Madaniyah Karanganyar merasakan secara langsung suasana masjid-masjid di Madinah. Harapannya suara merdu para muazin Masjig Agung Karanganyar bisa seperti muazin di sana.

Baca Juga: Petugas Pengumpul Zakat di Karanganyar Bakal Diberangkatkan Umrah

“Mereka bisa belajar dan tahu bagaimana suara merdu muazin di Madinah. Jadi nanti Masjid Agung Madaniyah [Karanganyar] benar-benar seperti di Masjid Nabawi,” katanya.

Sementara pemberian hadiah umrah kepada petuas UPZ sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras mereka mengumpulkan zakat dari masing-masing instansi.

“Kami atas nama pemerintah bersyukur dan berterima kasih. Kami tetap nyuwun tulung kepada bapak ibu petugas UPZ untuk terus bekerja keras. Pada tahun ini akan kami berangkatkan petugas UPZ yang terpilih untuk berangkat umrah sebagai penghargaan dari kerja keras memungut ZIS di instansi masing masing,” tutur Bupati, seperti dikutip dari situs Pemkab Karanganyar, karanganyarkab.go.id.

Baca Juga: Bupati Siapkan Hadiah untuk Muazin Masjid Agung Karanganyar, Apa Itu?

Namun tidak semua petugas UPZ akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Bupati Yuli tak menyebut jumlah. Namun penentuan siapa petugas yang beruntung itu akan dipilih dengan cara diundi dengan pertimbangan masa pengabdian.

Ia berharap hadiah umrah gratis itu bisa memotivasi para petugas UPZ untuk lebih giat mengumpulkan zakat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago