SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M said Hidayat. (Istimewa/Boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengimbau masyarakat untuk menggelar ibadah salat Iduladha di rumah saja. Warga juga diminta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, mengatakan sesuai instruksi Menteri Agama, agar hendaknya tidak melaksanakan salat Iduladha bersama-sama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Diniatkan di rumah saja. Harapan kami ini dipatuhi masyarakat. Tentunya niat ibadah, Tuhan akan mencatat,” kata dia belum lama ini.

Baca juga; Cerita Achmad Zaky Calon Triliuner Muda Asal Sragen: Bangkrut Jualan Mi Ayam – Sukses Rintis Bukalapak

Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban, diharapkan masyarakat juga tetap menjaga protokol kesehatan sesuai panduan Menteri Agama.

“Waktunya bisa disesuaikan, terpenting semua menegakkan protokol kesehatan,” jelas dia.

Dikutip dari situs Kemenag.go.id, Kementerian Agama menerbitkan edaran tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Iduladha 1442 H/2021 M dan pelaksanaan kurban di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Agama, SE. 15 Tahun 2021.

Baca juga: Jalan Adi Sucipto Colomadu hingga Jalan Solo-Karanganyar Ditutup, Begini Rute Alternatifnya

Pada SE tersebut salah satunya menyebutkan salat Hari Raya Iduladha 10 Zulhijjah 1442 H/2021 M di lapangan terbuka atau di masjid/musala pada daerah zona merah dan oranye ditiadakan.

Disebutkan juga untuk kegiatan penyembelihan, pengulitan, pencacahan daging, dan pendistribusian daging kurban kepada warga masyarakat yang berhak menerima, wajib memerhatikan penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti penggunaan alat tidak boleh secara bergantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya