SOLOPOS.COM - Bupati Blora lakukan pengawasan langsung vaksinasi Covid-19 bagi kaum lansia. (Blorakabgoid)

Solopos.com, BLORA — Pemberian vaksin Covid-19 untuk lansia yang dilakukan dengan sistem jemput bola mendapatkan perhatian langsung Bupati Blora, Arief Rohman. Mengutip blorakab.go.id, Rabu (7/7/2021), Bupati meninjau langsung vaksinasi di Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora.

Didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat, Bupati menyaksikan langsung penyuntikan vaksin oleh petugas Puskesmas Blora kepada Siti Solichatun, 88.  Mbah Siti adalah warga di Jl. Nusantara Lorong 4 Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mbah Siti Solichatun ini dengan usia yang sudah sepuh, tetap semangat di atas kursi rodanya untuk mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama. Alhamdulillah prosesnya lancar dan tidak merasa kesakitan,” ucap Bupati Arief.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Check Point Biandono Blora Awasi Pelaksanaan PPKM Darurat

Hal ini menurut Bupati membuktikan bahwa vaksin aman dan sehat untuk warga lansia. “Mbah Siti saja tidak kesakitan, hanya terasa seperti digigit semut. Sehingga vaksin memang sehat dana man untuk lansia,” tambah Bupati.

Bupati menambahkan bahwa proses vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar lahir yang dilakukan agar tubuh semakin memiliki ketahanan yang bagus dari paparan virus. Pihaknya meminta seluruh jajaran Puskesmas untuk terus aktif menginformasikan jadwal vaksinasi untuk masyarakat melalui berbagai kanal informasi dan media sosial.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat, menerangkan sebelum disuntik vaksin, penerima harus terlebih dahulu melalui tahapan screening dengan pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah, serta menanyakan riwayat penyakit.

Baca Juga : Petugas di Blora Tetap Humanis Saat Tertibkan Prokes

“Diketahui suhu tubuh Mbah Siti ini 36,2’ C dan tekanan darahnya 160/90 [masih dalam batas toleransi untuk pemberian vaksin]. Sehingga layak untuk menerima vaksin, kali ini vaksinnya Sinovac,” ungkap Edi Widayat.

Sementara itu, Mbah Siti Solichatun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Arief yang telah rela menyempatkan diri untuk hadir mengawal vaksinasi terhadap dirinya.c“Maturnuwun sanget Pak Bupati. Rasanya tidak sakit, hanya seperti digigit semut. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” ujar Mbah Siti sambil duduk di kursi rodanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya