top ear
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat memasuki rumah dinas bupati Bantul, Rabu (3/3/2021) pagi. (Harianjogja.com/Jumali)
  • SOLOPOS.COM
    Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat memasuki rumah dinas bupati Bantul, Rabu (3/3/2021) pagi. (Harianjogja.com/Jumali)

Bupati Bantul Persilakan Rumah Dinasnya Jadi Tempat Ronda Warga

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mempersilakan warga memanfaatkan rumah dinasnya untuk tempat ronda.
Diterbitkan Rabu, 3/03/2021 - 14:57 WIB
oleh Solopos.com/Jumali-Harian Jogja
2 menit baca

Solopos.com, BANTUL -- Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, resmi menempati rumah dinas Bupati Bantul, Rabu (3/3/2021) pagi. Sebelumnya, rumah dinas yang terletak di samping kantor Kalurahan Trirenggo, Kapenawon Bantul, itu dibiarkan kosong selama lima tahun.

Sebab, Bupati Bantul sebelumnya, Suharsono, memilih tinggal bersama keluarga di Kapenawon Sewon.

Prosesi slup-slupan rumah dinas oleh Bupati Halim dan keluarga dilakukan Rabu pagi dan melibatkan warga Padukuhan Nogosari, Trirenggo, Bantul.

Bahkan warga dan perangkat dusun melakukan penjemputan dengan menggunakan andong. Sebelum akhirnya Halim dan keluarga berjalan kaki dari Kantor Kalurahan Trirenggo ke rumah dinas Bupati Bantul.

Baca juga: ASN Bantul Mulai Divaksin Covid-19 Pekan Ini

Bupati Halim dalam sambutannya meminta izin kepada warga untuk tinggal di rumah dinas. Ia juga berjanji mengikuti acara yang digelar oleh warga sekitar, selama tidak berbenturan dengan agendanya sebagai bupati.

Selain itu Halim juga menawarkan kepada warga, khususnya RT 04, untuk menggunakan rumah dinas sebagai tempat menggelar ronda. Selain itu fasiltas seperti pendapa serta lapangan tenis bisa digunakan untuk berolahraga bagi warga sekitar. "Ke depan lapangan di depan bisa ditingkatkan fungsinya. Bisa dijadikan area publik dan bermanfaat bagi warga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Halim juga menyatakan akan menjadikan rumah dinas sebagai tempat menampung aspirasi warga.

Baca juga: Tak Terpengaruh Covid-19, Pembangunan Taman Milenial Bantul Jalan Terus

"Akan ada open house. Waktunya akan diatur. Tujuannya, agar warga bisa menyampaikan saran dan juga kritik kepada kami," ucap Halim.


Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya