Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bupati Akan Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Grobogan Hasil Tes

Sesuai jadwal Bupati Grobogan Sri Sumarni akan melantik sejumlah pejabat untuk posisi jabatan pemimpin tertinggi pada Jumat (1/7/2022).
SHARE
Bupati Akan Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Grobogan Hasil Tes
SOLOPOS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh Sumarsono. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI — Bupati Grobogan Sri Sumarni akan melantik sejumlah pejabat untuk posisi jabatan pemimpin tertinggi baik di dinas maupun asisten di lingkup Pemkab Grobogan.

“Rencana pelantikan sejumlah pejabat, sesuai jadwal 1 Juli 2022 oleh Bupati,” jelas Sekda Grobogan Moh Sumarsono kepada Solopos, Kamis (30/6/2022).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Menurut Sekda Sumarsono, proses seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga wawancara dengan melibatkan pihak ketiga dan tokoh masyarakat sudah selesai dilaksanakan.

Masing-masing posisi jabatan pimpinan tertinggi (JPT) ada tiga calon terbaik yang sudah menjalani serangkaian tes.

“Hasil seleksi oleh panitia seleksi terhadap para pendaftar juga sudah kita sampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN,” ujar Sumarsono yang merupakan anggota Pansel.

Baca juga: Mantan Direktur BPR BKK Karanganyar Dituntut 7,5 Tahun Penjara

Kemudian setelah selesai disampaikan ke KASN hasil seleksi, dari tiga besar tersebut lanjut Sekda, nantinya Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) akan memilih satu.

“Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Bupati Grobogan akan memilih salah satu dari tiga besar tersebut. Bisa nomor satu, nomor dua atau bisa juga nomor tiga,” kata Sekda Sumarsono.

Sebagaimana diketahui ada sembilan formasi jabatan pimpinan tertinggi (JPT) pratama di mana ada 32 berkas lamaran yang masuk ke panitia seleksi. Adapun nama-nama pelamar sebelum seleksi adalah sebagai berikut:

Untuk formasi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pendaftar, adalah Mokamat (Kabag Pemerintahan), Rustamaji (Camat Klambu), Yunus Suryawan (Camat Tegowanu).

Baca juga: Tes Wawancara Peserta Pengisian Jabatan di Pemkab Grobogan Dibagi Dua

Asisten Perekonomian dan Pembangunan adalah Agus Budi Karyanto (Kabag Perekonomian dan SDA), Cheno Malang Judo (Kabid di BPPKAD), Heru Dwi Cahyono (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa).

Asisten Administrasi Umum pendaftar ada nama Afi Wildiani (Sekretaris BAPPEDA), Catur Suhantoro (Kabid di BKPPD), Herlambang Bayuaji (Kabag di Sekretariat DPRD), dan Yuliana Mulyani (Kabag Perencana dan Keuangan Setda Grobogan)

Kepala Dinkop UKM ada Abdul Munib Susanto (Sekretaris DPMPTSP), Kasan Anwar (Camat Penawangan) dan Muhadi (Sekretaris Disnakertrans). Kemudian Kepala Dishub ada Candra Yulian Pasha (Kabid di Bappeda), Joko Supriyanto (Camat Brati) dan Mundakar (Camat Tawangharjo)

Kepala Dinas Pendidikan ada nama Endang Darwati (Kabid di Disporabudpar), Purnyomo (Guru Madya di SMPN 1 Purwodadi) dan Sudi Winoto (Guru Madya di SMPN 2 Tawangharjo).

Baca juga: Viral Dugaan Perawat Lecehkan Pasien, Ini Kata RSUD Kartini Jepara

Kemudian untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah (DKPD) ada nama Amin Nur Hatta (Sekretaris Satpol PP), Anindya Budi Susetya (Kabid di DKPD) dan Nur Widiastuti (Kabid di Dispertan).

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, ada nama Agoes Prasetyo Adi Prayogo (Kabid di Sekretariat DPRD), Bambang Siswo (Sekretaris Kesbangpol), Mochamad Fachrudin (Kabag Hukum Setda)

Lalu Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan ada nama, Parjan (Sekretaris BKPPD), Suwarno (Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda) dan Tri Retno Indriati (Sekretaris DLH).

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode