SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok)

Bunuh diri Pacitan dilakukan seorang nenek-nenek dengan cara gantung diri.

Madiunpos.com, PACITAN — Warga Desa Penggung, Nawangan, Pacitan, geger lantaran seorang nenek-nenek ditemukan gantung diri di belakang rumahnya, Senin (21/3/2016) sekitar pukul 06.00 WIB. Korban bernama Semi, 55, warga Dusun Pagersari, Desa Penggung, Nawangan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Suami Semi, Tarman, 60, mengatakan melihat istrinya dalam kondisi tubuh tergantung dan tidak bernyawa sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelumnya, Semi keluar rumah pada pukul 04.00 WIB dan tidak pamit kepadanya.

“Pada sekitar pukul 06.00 WIB, saya menemukan istri saya telah dalam posisi gantung diri di belakang rumah dan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Selasa (22/3/2016).

Kapolsek Nawangan, AKP M. Samsul, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, korban memiliki penyakit dan sering stres. Diduga karena penyakit tersebut korban memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan gantung diri.

“Selanjutnya anggota Polsek Nawangan memintakan visum mengenai kematian ini ke Puskesmas Nawangan,” jelas Samsul.

Data dari nonkriminalitasi Polres Pacitan, angka kematian karena gantung diri di Kabupaten Pacitan pada Januari hingga Maret 2016 sebanyak enam kejadian. Sedangkan angka kematian karena gantung diri pada 2015 di Kabupaten Pacitan sebanyak 11 kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya