Buntuti Anak Bupati Brebes hingga Terobos Mapolres, Begal asal Bandung Akhirnya Ditembak
Solopos.com|jateng

Buntuti Anak Bupati Brebes hingga Terobos Mapolres, Begal asal Bandung Akhirnya Ditembak

Dua begal asal Bandung menguntit putri Bupati Brebes hingga masuk Mapolres Brebes dan menabrak portal untuk kabur.

Solopos.com, BREBES -- Insiden kejar mengejar menegangkan dan diwarnai drama terjadi di Brebes, Minggu (18/4/2021) malam. Dua begal nekat membuntuti anak Bupati Brebes hingga masuk Mapolres Brebes. Setelah itu salah satu dari begal tersebut kabur sebelum akhirnya ditembak polisi.

Seperti dikutip dari detik.com, dua begal itu adalah Zacky Rohman, 34, dan Sidik Sulaiman, 26, keduanya warga Bandung. Kejadian ini bermula saat kedua pelaku ini menguntit Elsanti, putri Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto, menjelaskan kejadian itu berawal saat putri Bupati Brebes pulang dari acara buka puasa bersama di sebuah rumah makan di Kota Tegal. Saat itu sekitar pukul 19.00. Di tengah jalan, korban yang mengemudikan sendiri mobil Honda HRV hitam bernopol G 1 DA, dipepet sebuah mobil Honda HRV putih bernopol BL 4 CU yang ditumpangi dua pelaku.

Baca Juga: Viral, Belasan Remaja Mandi Bareng di Bak Truk Berjalan di Sragen Terciduk Polisi

Pelaku kemudian menghentikan mobil korban dan mengedor-gedor kaca mobil. Lantaran takut, korban berkoordinasi dengan polisi dan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Brebes. Oleh petugas, korban disarankan masuk Mapolres agar aman.

"Pelaku ini menguntit salah satu anak Bupati Idza Priyanti saat pulang buka puasa bersama keluarga. Bahkan sempat menghentikan dan menggedor gedor kaca mobil. Kemudian anak ini menelepon Polres dan disarankan masuk ke Mapolres Brebes. Saat mobil korban masuk ke Mapolres Brebes, mobil pelaku juga mengikuti masuk ke Mapolres," ujar Kapolres Gatot.

Petugas jaga kemudian memintai identitas kedua pelaku. Namun mereka malah marah-marah dan mengancam anggotanya.

Kabur

Salah seorang pelaku yakni Zacky kemudian keluar ruang petugas dan kembali masuk ke mobilnya. Oleh petugas pria ini diminta keluar mobil, namun menolak sambil mengancam dengan pisau.

Untuk mengantisipasi pelaku Zacky melarikan diri dengan mobilnya, anggota Polres menutup portal dan pintu gerbang. Sedangkan Sidik Sulaiman masih di ruang SPK Mapolres Brebes dan ditahan.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet: Ada Nama Menantu Wapres Ma'ruf Amin dalam Bursa Calon Menteri

Tidak lama setelah gerbang ditutup, Zacky menghidupkan mesin dan berusaha kabur. Mobil yang dikemudiakan Zakcy ini menabrak portal dan gerbang Mapolres Brebes.

"Pelaku yang di dalam mobil ini, kemudian kabur dengan menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes. Ia kabur ke arah Kota Tegal dan dikejar anggota kami," terangnya.

Pelaku ini berhasil diringkus di jalur Pantura Kaligangsa Kota Tegal. Petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas karena pelaku melakukan perlawanan. "Pelaku ini saat ditangkap malah melawan anggota kami, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya," terang Kapolres.

Baca Juga: Nyabu Bareng, Kades Bersama Oknum Polisi dan Pengusaha di Banyuwangi Ditangkap

Ada Sajam dan Narkoba

Setelah dilumpuhkan, pelaku ini dibawa kembali ke Mapolres Brebes. Mobil yang dikendarai juga digeledah. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa beberapa senjata tajam, pelat nomor palsu dan narkoba sabu-sabu beberapa gram.

"Di dalam mobil itu ada senjata tajam, plat nomor mobil dan narkoba jenis sabu-sabu beberapa gram," ungkap Kapolres.

Sampai saat ini petugas masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Dua pelaku masih dimintai keterangan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago