SOLOPOS.COM - Aksi tawuran antar suporter di Jogja, Senin (25/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Salah satu pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho mengancam meninggalkan klub sepak bolanya tersebut buntut dari adanya tawuran suporter di Jogja pada Senin (25/7/2022) jelang pertandingan Persis Solo vs Dewa United di Magelang.

Bukan hanya mengancam, Kevin Nugroho juga tampak kesal dengan adanya tawuran suporter tersebut. Dia meminta pelaku tawuran untuk tidak memalukan klub sepak bola kebanggannya, yakni Persis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelakuanmu mu ojo ngisin2i tim kebanggaanmu [Perilakumu jangan memalukan tim kebanggaanmu],” tulis pengguna akun Twitter @knugroho 33.

Pemilik Persis Solo ini juga meminta untuk suporter untuk tidak pulang lewat Jogja. Jika nekat lewat Jogja, dia bakal meninggalkan Persis Solo. “Baliko lewat Jogja meneh, PERSIS tak tinggal [Pulang lewat Jogja lagi, Persis tak tinggal],” imbuh dia.

Baca Juga: Sejarah Pelat Nomor Solo AD, Ternyata Ini Maknanya

Dalam cuitan di Twitternya tersebut, Kevin Nugroho juga mengunggah tangkapan layar berupa keterangan seseorang yang menginformasikan adanya tawuran suporter di Jogja.

bentrok suporter di jogja
Unggahan akun Twitter @knugroho33 terkait bentrok suporter di Jogja, Senin (25/7/2022). (Twitter/knugroho33)

“Info: baru saja rombongan suporter Persis Solo melintas di jalan Solo melewati Tugu Jogja dengan jumlah masa yang sangat banyak. Sambil teriak-teriak dan misuh-misuh membawa pentungan kayu/pentungan bisbol. Hati-hati bila rekan-rekan nanti sore melintas di daerah Jalan Solo, Ring Road Utara di sore hari menjelang malam, soale sore ini Persis vs Dewa United main di Stadion Subroto Magelang,” bunyi keterangan tertulis yang diunggah oleh Kevin Nugroho tersebut.

Baca Juga: Tulus Manggung di Karanganyar Besok Jumat, Ini Harga Tiket Termurahnya

Di foto kedua, salah satu pemilik Persis Solo ini juga mengimbau untuk kendaraan bermotor (KBM) pelat AD untuk tidak ke Jogja terlebih dahulu.

“Permisi, yang hendak ke Yogyakarta mohon tunda dulu, terutama KBM pelat AD. Bentrokan terjadi di Gejayan, Flyover Jombor, Tugu Jogja. Suporter Persis Solo vs (Suporter PSIM Jogja dan warga Jogja). Hati hati dan waspada,” demikian keterangan yang diunggah Kevin.

Baca Juga: Kali Pepe Land Boyolali Selalu Ramai, Ini Profil Pemiliknya

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya