SOLOPOS.COM - Situs Malaysia diretas (kualalumpurmalaysia.com)

Insiden bendera terbalik di buku suvenir pembukaan Sea Games 2017 membuat Indonesia marah.

Solopos.com, SOLO – Kesalahan fatal yang dilakukan Malaysia terhadap bendera Merah Putih membuat masyarakat Indonesia kesal. Hacker yang diduga berasal dari Indonesia meretas beberapa website di Malaysia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu yang menjadi sasaaran hacker adalah situs kualalumpurmalaysia.com. Saat membuka situs tersebut pengunjung akan diarahkan ke sebuah situs di alamat beahappymillionaire.com.

Saat halaman itu terbuka, pengunjung dapat melihat buku katalog yang berisi kesalahan pemasangan bendera Indonesia. Warna bendera yang seharusnya merah putih, terbalik menjadi putih merah.

Seperti dikabarkan Okezone, Senin (21/8/2017), pelaku peretasan menyisipkan pesan bernada protes dengan menuliskan “! Bendera Negaraku Bukanlah Mainan !” dengan balutan warna merah dan putih. Hacker itu mengatasnamakan kelompok mereka dengan sebutan KidsZonk.

Sementara di bawah terpampang nama-nama anggota peretas seperti Mr.Buckerhead, Kinal Undetected, Mr.AchanX48, Ndivic404, McQueen_404, Darkness, Chinax1337, Achon666ju5t, Mr.LittleHaxor, /51N1CH1, fcod3x, Mr.DreamX196, /R015, FORBID3N, DevsX, ML7C, C0c0tanSabun, 0p37_, Angel Dor ID, serta KidsZonk.

Tampaknya si peretas menggunakan cara deface atau mengganti tampilan halaman dengan DNS hijak alias mengubah halaman website ke halaman lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya